Home / Peristiwa / Satreskrim Polres OKU Lumpuhkan Satu lagi Buronan Pelaku Merampok Warga Batu Kuning

Satreskrim Polres OKU Lumpuhkan Satu lagi Buronan Pelaku Merampok Warga Batu Kuning

Link Banner Link Banner

Komline, OKU – Sebelum menuju ke Way Tuba dalam rangka adanya kunjungan dari Wakasad dan Dankodiklad dalam rangka peninjauan pelaksanaan latihan Ancab Brigif R-13/Glh Divif 1 Kostrad di Rahlat Puslatpur Kodiklatad Baturaja , Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Waka Polres Kompol Nurhadiyansah S.Ik dan Kasat reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom beserta jajarannya menggelar Press Release di depan gedung SPKT Mapolres OKU, Senin (05/11/2018).

Adapun press release kali ini, terkait dengan telah ditangkapnya pelaku pencurian dengan kekerasan pada minggu (04/11/2018).

Pelaku bernama Mrln ini merupakan target sejak tahun 2014 yang telah merampok dan melukai korbannya Sukar (50) warga Talang aman, Kelurahan Batu Kuning, Kabupaten OKU.

Kapolres OKU menjelaskan kronologis kejadian, pada waktu itu pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu depan dengan cara mendobrak pintu menggunakan linggis.
Kemudian pelaku menembak serta menyandera dan melukai korban, dengan cara membacok bagian kepala korban. Tidak hanya itu pelaku juga memukul kaki kiri korban menggunakan kayu dan besi hingga menyebabkan kaki korban patah.
Setelah tindakan kekerasan tersebut, pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban diantaranya satu unit motor, 10 bungkus rokok dan uang 10 juta rupiah.

Pelaku tidak sendirian dalam melakukan aksinya, ia bersama 7 orang temannya melakukan perampokan tersebut.
Jadi total pelaku perampokan yang dilakukan tahun 2014 lalu berjumlah 8 orang.
1 orang diantara pelaku bahkan tewas di massa warga pada saat para pelaku tersebut mencoba melarikan diri setelah lakukan perampokan di malam hari kala kejadian tersebut 01 November 2014.
1 orang babak belur namun masih bisa terselamatkan.
2 pelaku lain juga sudah ditangkap beberapa waktu lalu dan sedang menjalani hukuman.
Masih ada 3 pelaku lagi yang dalam pengejaran pihak kepolisian.

Dari kedelapan pelaku tersebut, di ketahui 7 orang pelaku berasal dari OKU Timur dan 1 orang warga OKU Selatan.
Dan Mrln ini terpaksa ditembak kakinya lantaran mengelabui anggota Resmob Polres OKU dan berusaha melarikan diri saat dalam perjalanan dibawa ke Polres OKU pada minggu sore (04/11/2014)

Kapolres OKU dipenghujung press release menyampaikan himbauannya ” mari kita berkerjasama untuk menjaga keamanan, semua pihak harus berkontribusi untuk ikut menjaga keamanan dan ketentraman,
terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan berkontribusi demi keamanan dan kenyamanan di Kabupaten OKU “, tandas Kapolres OKU.

Published : Asmara Nian

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

GRPK Lahat Tolak Angkutan Batubara Diberi Dispensasi Lewat Jalan Umum

Komline, Lahat- Forum Gerakan Rakyat Peduli Keadilan (GRPK) Lahat menggelar aksi demo di depan kantor …