Home / Ekonomi / Seblak Guyur Efye : Kini Seblak Berinovasi

Seblak Guyur Efye : Kini Seblak Berinovasi

Link Banner

Komline,Jakarta- Annisa adalah seorang wanita yang penuh semangat dan kretifitas tinggi, ia lahir dari pasangan sudirja dan Herawati yang lahir di Jakarta 21 Juli 1990’ibu dengan 2 orang anak Eza dan Abi harus berjuang sendiri di tengah-tengah Globalisasi dan hiruk pikuknya Jakarta saat ini.

Demi masa depan kedua anaknya juga kedua orang tunya Anisa harus terus berjuang ditengah himpitan Ekonomi saat ini Ia pun memulai berjualan Seblak 23 Maret 2013 lalu dengan toping Seblak ada umumnya.

Di Tahun pertama Anisa mempunyai 1 Otlet Seblak dan dalam kurun waktu 1 Tahun merambah menjadi 12 Otlet Seblak di sekitaran Warakas Tanjung Priok Jakarta Utara.

Jakarta merupakan daerah dengan penduduk yang sangat suka jajan, beragam jenis jajanan dari segala penjuru dunia ada di kota Jakarta, termasuk seblak. Seblak adalah jajanan dari kerupuk yang memiliki rasa pedas dan gurih dan merupakan jajanan khas daerah Jawa Barat.

Demi memenuhi penggemar Seblak maka “Saya berinovasi dengan mengeringkan material atau bahan isi seblak agar bisa dimakan dan dihidangkan dimna saja dan kapan saja, harapan kami kepda UMKM agar bisa membantu saya dan rekan-rekan yamg punya produk unggulan hasil olahan sendiri bisa segera dapat izin dan sertifikat halal agar kelayakannya tidak di ragukan sehingga kami dapat memperkenalkan produk hasil tangan kami di luaran sana mungkin hingga manca Negara, amiin”. Kini seblak bisa di bawa pulang dan di simpan di rumah untuk stok selama 1 bulan, ”

Annisa dalam paparannya menjelaskan “membuat inovasi tersebut karena kebutuhan dan minat masyarakar akan jajanan yang serba instan sangat tinggi, masyarakat tidak perlu lagi mengantri hanya untuk membeli satu porai seblak yang proses masaknya memakan waktu cukup lama, karena saya sudah menciptakan inovasi baru dengan nama “SEBLAK GUYUR” dan cara penyajiannya yang sangat mudah, di balut dengan kemasan siap guyur dan seblak guyur menjadi trend makanan yang sangat digemari.

Mahasiswi dari Universitas UHAMKA jurusan geografi, semester akhir ini pun aktif mengikuti bazar dan pelatihan UMKM sering diadakan di tempat -tempat tertentu, kini seblak Guyur memiliki kios Offline dan Online di jalan Warakas 5 Gg 4 No 126, Tanjung Priok, Jakarta dan kios Online dapat ditemui di Akulaku dan Shopee atau langsung CS : 0897 6321 661

(HB)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Menperin Minta Perguruan Tinggi Bikin Lokakarya Penumbuhan Wirausaha

Komline – Jakarta, Menperin Minta Perguruan Tinggi Bikin Lokakarya Penumbuhan Wirausaha, Kementerian Perindustrian semakin gencar mendorong tumbuhnya …