Home / Berita Tokoh / Sepertinya Tahun 2018 Vatikan Bakal Bebas Asap Rokok, Ini Loh Penyebabnya.

Sepertinya Tahun 2018 Vatikan Bakal Bebas Asap Rokok, Ini Loh Penyebabnya.

Link Banner

Komeringonline.com, Roma – Seperti kita tahu bahwa rokok sangat tidak baik bagi tubuh. Rokok sangat merugikan kesehatan, baik si perokok aktif maupun perokok pasif yang ikut menghisap asapnya.

Ternyata rokok menyebabkan lebih banyak kematian tiap tahunnya bila dibandingkan angka kematian karena kecelakaan, bencana alam dan HIV AIDS.

Banyak penyakit yang ditimbulkan dari rokok. Seperti penyakit paru – paru, kanker, jantung koroner, stroke, gangguan pada mulut gigi dan gusi, juga bisa mengganggu kehamilan dan janin.

Itulah sebabnya di Vatikan, negara – kota di dalam wilayah Roma ini berniat melarang penjualan rokok mulai tahun 2018 mendatang.

Rupanya khusus pegawai dan mantan staf di Vatikan, bisa mendapatkan potongan harga bila membeli rokok. Itulah sebabnya banyak warga Italia yang minta/nitip kepada teman, rekan dan kerabatnya yang bekerja di Vatikan untuk dibelikan rokok di Vatikan.

Karena ternyata di Italia sendiri, harga rokok sangat mahal. Itu dikarenakan pajak rokok yang ditetapkan pemerintahan Italia sangat tinggi.

Walaupun rokok memberikan banyak pemasukan pendapatan bagi Vatikan, tapi Paus Fransiskus bersikeras menghentikan peredaran rokok di wilayahnya. Hal ini dilakukan oleh Paus semata – mata demi kesehatan warga Vatikan. (TA)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Siapkan Diri Menjadi Relawan Vaksin Sinovac

Komline, Jakarta– Seiring dengan dikembangkannya vaksin sinovac yang diharapkan mampu menjadi obat COVID19, Gubernur Jawa …

%d bloggers like this: