Home / Ekonomi / Sidak Pasar Oleh Kapolres OKU Serta Wakil Bupati OKU, Menemukan Perbedaan Harga Bawang Merah

Sidak Pasar Oleh Kapolres OKU Serta Wakil Bupati OKU, Menemukan Perbedaan Harga Bawang Merah

Link Banner

Komline – Inspeksi mendadak (sidak) ke pasar yang ada di Baturaja, Kabupaten OKU dilaksanakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) beserta Pemkab OKU yang juga diikuti oleh Kodim 0403 OKU, serta Pol PP OKU, pada hari Selasa (05/06).

Sidak tersebut dilaksanakan terhadap dua pasar di Baturaja, yakni Pasar pucuk dan Pasar baru.

Sidak pasar secara gabungan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolri serta instruksi dari Kementerian Pusat untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga dan memeriksa ketersediaan bahan sembako di pasar Baturaja menjelang hari raya idul Fitri. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari saat di wawancarai awak media di sela-sela sidak berlangsung.

Pelaksanaan sidak oleh Kapolres OKU tersebut juga didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S.Kom dan Kasat Intel Polres OKU AKP Hendro Suwarno beserta anggota Polres OKU.

” Pasokan sembako yang di dua pasar Baturaja ini ternyata kesemuanya masih aman dan normal. Baik dari stok sembako hingga stok lainnya “,jelas Kapolres kembali.


Sambung Kapolres OKU ” Untuk harga daging sapi impor yang sudah di bekukan juga masih normal yakni Rp.80.000 ribu per kilonya, sedangkan daging sapi lokal Rp.130.000 ribu per kilo. Meski semua harga dinilai masih normal, namun ada perbedaan untuk harga bawang merah, jika harga nasional nya sekitar Rp.10.000 ribu, ternyata di pasar Baturaja ini harganya rata-rata Rp.35.000 ribu “.

Begitu juga dengan Wakil Bupati OKU Drs H. Johan Anuar yang menyatakan hal senada dengan Kapolres OKU. Menurut Wabub OKU, ketersedian stok bahan pokok di pasar semuanya masih aman, begitu juga dengan kue Lebaran yang mulai banyak di jual oleh para pedagang.

Sehingga untuk mengantisipasi supaya kenaikan harga tidak berlanjut, Pemkab dan jajarannya akan rutin melakukan sidak kelapangan, supaya dapat mengontrol setiap perkembangan yang ada. Demikian hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Bupati OKU.

Setelah sidak di dua pasar Baturaja, kemudian dilanjutkan sidak terhadap beberapa minimarket di Baturaja, yakni Indomaret dan Alfamart. Sidak ini untuk mengecek masa kadaluwarsa pada makanan dan minuman yang di jual.
Dan selama sidak di minimarket tersebut tidak ditemukan makanan dan minuman yang melewati batas tanggal kadaluwarsa. (mara)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kenang Kebaikan Hati, Keluarga Besar Ikatan Semende Komitmen Bursah Zarnubi Bupati Lahat Terpilih

Komline, Lahat- Sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 4 Kediaman rumah H. Bursah Zarnubi, …