Home / Peristiwa / Sidang Ketiga Kasus Hoax JPU Tanggapi Eksepsi Dakwaan Ratna Sarumpaet

Sidang Ketiga Kasus Hoax JPU Tanggapi Eksepsi Dakwaan Ratna Sarumpaet

Link Banner

Komline, Jakarta- Didampingi putrinya Atiqah Hasiholan, terdakwa kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet hari ini kembali mendatangi mendatangi  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mengikuti lanjutan sidang pengadilannya, (12/3).

Sidang lanjutan kasus itu hari ini beragenda pembacaan tanggapan jaksa terhadap eksepsi yang dilayangkan Ratna pada sidang pekan lalu terkait penangguhan penahanan dirinya.

Tim Kuasa hukum Ratna Sarumpaet sebelumnya mengklaim bahwa Jaksa Penuntut Umum telah membuat kekeliruan dalam surat dakwaan terhadap klien mereka. Surat dakwaan JPU itu dinilai telah merugikan Ratna dan menyesatkan hakim dalam memeriksa dan mengadili kasus tersebut.

Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana. Jaksa juga mendakwa Ratna dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

 

Dengan mengenakan pakaian berwarna hijau ketika ditanyai oleh wartawan soal persiapannya menghadapi sidang ketiga ini, dirinya  mengatakan tak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi sidang beragendakan tanggapan jaksa terhadap eksepsi yang dilayangkan Ratna. “Enggak (ada persiapan khusus), moral saja,” tandasnya.

BACA JUGA:

Eksepsi Ditolak Ratna Sarumpaet Kesal Tak Dapat Penangguhan Penahanan

Eksepsi Pekan Depan Majelis Hakim Pertimbangkan Terdakwa Hoax Ratna Sarumpaet Dialihkan Tahanan Kota

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Mayat Terapung Di Sungai Ogan Hebohkan Warga Srijabo

Komline, Ogan Ilir – Sosok mengenakan baju kaos garis garis bercelana jean dan berjenis kelamin …