Home / Peristiwa / Sikapi Keputusan KPUD Kab. Ogan Ilir Diskualifikasi Ilyas-Endang, AMPD Gelar Doa Bersama di Depan Gedung MA

Sikapi Keputusan KPUD Kab. Ogan Ilir Diskualifikasi Ilyas-Endang, AMPD Gelar Doa Bersama di Depan Gedung MA

Komline, Jakarta- Sekelompok massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) memberikan dukungan kepada Mahkamah Agung (MA) dan menggelar doa bersama di depan gedung MA, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2020).

 

Koordinator AMPD, Syahroni, mengatakan, kegiatan tersebut digelar menyikapi keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Ilir yang mendiskualifikasi paslon Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak sebagai peserta Pilkada 2020. Dan saat ini perkaranya sedang diproses di MA.

 

“Kami memberikan dukungan penuh dan doa bersama untuk Mahkamah Agung agar membatalkan keputusan KPUD Ogan Ilir yang telah menzalimi paslon Ilyas-Endang dengan mendiskualifikasi paslon tersebut di Pilkada,” kata Syahroni.

 

Syahroni menambahkan, pihaknya, sangat percaya dengan intergritas institusi MA dalam memutus perkara.

 

“Untuk itu, kami sangat optimis Mahkamah Agung dapat memutus perkara Ogan Ilir ini dengan adil dan terbebas dari intervensi-intervensi kepentingan,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Syahroni sangat menyayangkan keputusan diskualifikasi tersebut. Menurutnya, keputusan itu sembrono dan dapat merusak iklim demokrasi.

 

“Masyarakat tentunya menginginkan iklim demokrasi tetap sehat. KPU dan Bawaslu sebagai unsur penting, harusnya memberikan contoh-contoh yang baik,” jelas Syahroni.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Terkait Sekolah Tatap Muka, DPR Usul Pembelajaran 2-3 Hari Dalam Seminggu

Komline, Jakarta- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengimbau sejumlah syarat yang bisa diwajibkan …

%d bloggers like this: