Home / Seputar Daerah / Soroti Aktivitas Minyak Ilegal Penyebab Kebakaran, Wahyudi: Gudang-gudang Ilegal Harus Segera Dibersihkan

Soroti Aktivitas Minyak Ilegal Penyebab Kebakaran, Wahyudi: Gudang-gudang Ilegal Harus Segera Dibersihkan

Komline, Jakarta- Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) Wahyudi, ST mengungkapkan rasa turut berbela sungkawa atas kebakaran hebat yang terjadi di wilayah Pal 7 Palang Nangko Desa Ibul Dua, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (25/2).

Ia sangat menyesalkan bahwa kejadian tersebut diduga disebabkan oleh maraknya aktivitas penampungan minyak ilegal di daerah tersebut.

Terkait aktivitas ilegal tersebut, DPRD OI sudah pernah sampaikan hal tersebut kepada pihak Pertamina, bahkan sejumlah DPRD OI pun telah melakukan sidak ke lokasi gedung.

Namun, karena DPRD OI tidak memiliki hak untuk mengeksekusi daerah-daerah tersebut, pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“Nampaknya sudah bukan menjadi rahasia umum, hampir sepanjang jalan Lintas Timur dari depot Pertamina Kertapati sampai arah ke Prabumulih, kita bisa temukan kurang lebih 40-50 gudang penampungan minyak ilegal, entah itu dari penadahan mobil tanki kencing, sampai pengoplosan minyak penyulingan ilegal Sekayu-Jamb” ujarnya.

“Kalau sudah seperti ini, masyarakat yang terkena dampaknya. Kedepan, pemangku kepentingan dan aparat penegak hukum tidak boleh melakukan pembiaran. Oknum penampungan minyak ilegal harus segera ditindak. Gudang-gudang ilegal harus segera dibersihkan seperti di Ibul Dua, Simpang Pelabuhan Dalam, Pering, Tanjung Baru dan Lorok” tegasnya.

Facebook Comments

Check Also

Revisi UU Otsus, Mendagri Tito Usulkan Pemekaran Wilayah di Papua Dapat Dilakukan oleh Pemerintah Pusat

Komline, Jakarta- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjelaskan pemekaran wilayah Papua dalam revisi UU …

%d bloggers like this: