Home / Berita Tokoh / Sos 4 Pilar Kebangsaan, Sri Meliyana : Berbeda Pilihan Jangan Merusak Silaturahmi dan Kekeluargaan

Sos 4 Pilar Kebangsaan, Sri Meliyana : Berbeda Pilihan Jangan Merusak Silaturahmi dan Kekeluargaan

Link Banner

Komline,Lahat – Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tak lama lagi akan berlangsung. Beratnya kompetisi dan aroma persaingan dalam kontestasi pemilu, menyebabkan timbulnya polarisasi yang cukup diametral di tengah – tengah masyarakat.

Tentu, sangat tidak diharapkan polarisasi tersebut menjadi ekses negatif dalam hubungan sosial masyarakat. Perbedaan pilihan yang senyatanya harus disikapi secara arif dan bijak, jangan sampai merusak hubungan silaturahmi dan kekeluargaan diantara masyarakat.

Hal inilah yang menjadi salah satu perhatian dari Anggota Komisi X DPR RI asal daerah pemilihan Sumatera Selatan II, Ir. Sri Meliyana, yang menyoroti tajamnya perbedaan pilihan ataupun perbedaan pendapat yang ada ditengah masyarakat, yang tidak disikapi secara bijak.

“Banyaknya pilihan dalam kontestasi pemilu nantinya tentu akan menyebabkan polarisasi yang cukup tajam di masyarakat. Tentu, perbedaan pilihan harus disikapi secara arif dan bijak, sebab hal itu merupakan salah satu konsekuensi pelaksanaan praktik demokrasi. Hal terpenting, jangan sampai berbeda pilihan merusak silaturahmi dan kekeluargaan ditengah – tengah masyarakat” Ujar Meli sapaan akrabnya dalam pemaparan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan masyarakat Talang Jawa Utara Lahat pada Senin (21/01/2019).

Kemudian, ia kembali menekankan pentingnya untuk menjaga kekompakan dan sinergitas antar warga masyarakat, terutama dalam menghadapi siklus 5 tahunan yang sebentar lagi akan dilaksanakan, yakni pemilu.

“Tentu, point penting pelaksanaan 4 pilar kali ini ialah untuk memberi orientasi dan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat dalam mereaktualisasi nilai 4 pilar kebangsaan, dikaitkan dengan pemilu 5 tahunan yang sebentar lagi akan dihadapi. Oleh karenanya civil society harus meningkatkan sinergitas dan kekompakan antar warga masyarakat” Pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kali ini, dihadiri sekitar kurang lebih 150-an berbagai element masyarakat, baik yang merupakan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan berbagai element masyarakat lainnya.

 

(Hb)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kapolri Tito Karnavian Berikan Kenaikan Pangkat 4 Polisi Korban Pembakaran Aksi Mahasiswa Cianjur

Jakarta- Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada empat polisi yang …

%d bloggers like this: