Home / Seputar Daerah / SPKT Polres OKU Berbasis Tekhnologi Komputer, Membuat SKCK Semakin Mudah

SPKT Polres OKU Berbasis Tekhnologi Komputer, Membuat SKCK Semakin Mudah

Link Banner

KomlineSentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang memiliki tugas memberikan pelayanan kepolisian secara terpadu terhadap laporan/pengaduan masyarakat, kemudian memberikan bantuan dan pertolongan, serta pelayanan informasi untuk masyarakat.

Keterangan persyaratan membuat SKCK

Adapun pelayanan kepolisian melalui SPKT, antara lain dalam bentuk Laporan Polisi (LP), Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP), Surat Pemberitahun Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), Surat Keterangan Lapor Diri (SKLD), Surat Izin Keramaian dan Kegiatan Masyarakat Lainnya, Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), dan masih banyak lagi bentuk pelayanan lainnya.

Begitupun dengan pelayanan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres OKU.
Berbagai bentuk pelayanan kepolisian tersebut dapat diperoleh di gedung pelayanan terpadu Sebimbing Sekundang SPKT Polres OKU, yang telah diresmikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara pada tanggal 03 April 2018 bertepatan saat beliau melaksanakan Kunjungan Kerja di Mapolres OKU.

Seperti yang didapatkan oleh seorang ibu muda bernama Yani yang pada hari Jum’at (04/05/2018) mendatangi gedung SPKT Polres OKU. Dengan tujuan untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Pada awalnya Yani terlihat bingung lantaran untuk mengurus hal seperti ini sudah lama sekali tidak ia lakukan.
Namun, dengan keramahan dan pengarahan serta bantuan dari petugas di SPKT tersebut akhirnya Yani dapat merasakan kemudahan dalam mengurus keperluannya untuk memperoleh SKCK. Dengan pelayanan berbasis tekhnologi yang menggunakan sistem komputer, sehingga diperoleh kemudahan dalam pelayanan.

” ternyata sekarang sudah jauh lebih mudah dan praktis dalam mengurus SKCK. Pelayanannya pun sangat baik dan memuaskan, cepat, praktis dan tidak ribet “, jelas Yani dengan perasaan senang atas pelayanan yang ia terima.

Mengenai hal tersebut Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Intel Polres OKU AKP Hendro Suwarno SH, menyatakan ” Semua yang kita laksanakan di SPKT tentunya untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik “, jelas Kasat Intel melalui pesan singkat kepada Komline.

Dengan adanya pelayanan terpadu di Gedung Sebimbing Sekundang, SPKT Polres OKU, maka diharapkan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan yang menyangkut hukum di Kabupaten OKU. (Asmara)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kenang Kebaikan Hati, Keluarga Besar Ikatan Semende Komitmen Bursah Zarnubi Bupati Lahat Terpilih

Komline, Lahat- Sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 4 Kediaman rumah H. Bursah Zarnubi, …