Home / Berita Tokoh / SRI MELIYANA : ENTITAS KELUARGA HARUS MENJADI PRANATA TERDEPAN DALAM MENSOSIALISASIKAN NILAI 4 PILAR KEBANGSAAN

SRI MELIYANA : ENTITAS KELUARGA HARUS MENJADI PRANATA TERDEPAN DALAM MENSOSIALISASIKAN NILAI 4 PILAR KEBANGSAAN

Link Banner Link Banner

KOMLINE, LAHAT – Anggota MPR RI, Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II, Fraksi Partai Gerindra, Ir. Hj. Sri Meliyana kembali melakukan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan di kabupaten lahat pada Rabu, (12/09/2018).

Dalam sosialisasi yang dihadiri para orang tua/wali siswa di salah satu sekolah di kabupaten lahat, Sri Meliyana mempertegas peranan besar entitas keluarga dalam mempersiapkan para generasi muda yang berkpribadian dan berorientasi terhadap nilai 4 pilar kebangsaan. Entitas keluarga menurutnya, haruslah menjadi agen sosialisasi sesungguhnya terhadap para anak – anak, calon generasi mendatang.

“Tentunya, keluarga merupakan lingkungan terdekat dari anak – anak, sebab disanalah mereka tumbuh dan berkembang, di luar dari institusi formal yang ada. Oleh karenanya, seharusnya entitas keluaga lah yang diharapkan dapat menjadi pranata terdepan dalam mensosialisasikan nilai 4 pilar kebangsaan atau dengan kata lain menjadi agen sosialisasi sesungguhnya, yang lebih efektif terhadap para generasi mendatang”, ujar Meli sapaan akrabnya.

Kemudian, ia juga mengingatkan berbagai pengaruh negatif yang selalu ada dan setiap saat dapat muncul serta masuk ke dalam lingkungan (pergaulan) generasi muda, para anak – anak kita. Oleh karenanya, ia kembali menghimbau agar entitas keluarga, utamanya para orang tua, dapat lebih awas dan mawas untuk selalu menjaga para anak didik (generasi muda) dari berbagai macam pengaruh negatif, diantaranya narkoba, minuman alkohol, kenakalan remaja (pergaulan bebas), dan sebagainya.

“Nilai – nilai empat pilar kebangsaan ini harus selalu kita hadirkan kepada para anak-anak kita, yang tentu diharapkan dengan hadirnya pengejewantahan nilai – nilai tersebut akan menjaga serta meminimalisir pengaruh negatif yang sangat meresahkan dewasa ini, utamanya seperti narkoba, minuman alkohol, kenakalan remaja (pergaulan bebas), dan lain sebagainnya, yang tentunya setiap saat dapat masuk ke dalam lingkungan (pergaulan) anak – anak kita”, ujarnya.

Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, selain dihadiri oleh para orang tua wali siswa peserta didik, juga dihadiri para guru dan jajaran dari dinas pendidikan kabupaten lahat, serta unsur muspida kabupaten lahat.

(Harda)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pulau Maspari, Kekayaan Alam Di Sumsel Yang Lama Tersimpan

Komline, Palembang- Komliners, Provinsi Sumatera Selatan rupanya tidak hanya memendam kekayaan yang bisa diekplorasi untuk …