Home / Berita Tokoh / Sufmi Dasco Ingin Pemerintah Fokus Cegah Virus Corona Dan BPJS Dibanding Pemulangan 600 Eks ISIS

Sufmi Dasco Ingin Pemerintah Fokus Cegah Virus Corona Dan BPJS Dibanding Pemulangan 600 Eks ISIS

Komline,Jakarta- Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menaruh harapan besar kepada pemerintah untuk tetap fokus terhadap adanya upaya pencegahan virus corona ketimbang memikirkan rencana pemulangan 600 simpatisan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) ke Indonesia.

Apalagi mengingat bahwa virus corona sudah mewabah di beberapa negeri seperti yang terparah terjadi di kota Wuhan, China. 

“Pemerintah sekarang menurut saya lebih harus lebih banyak berkonsultasi bagaimana mencegah virus corona yang sekarang ini sudah merebak di mana-mana,” tegas Sufmi Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/2). 

Ditambahkan nya lagi terkait dengan iuran BPJS Kesehatan untuk kelas III yang biayanya masih dalam pokok pengkajian. Dia meminta pemerintah untuk segera mengatasi masalah kenaikan BPJS Kesehatan. 

“masih juga tuntutan sebagian rakyat kecil yang minta penurunan BPJS itu yang paling penting menurut saya,” imbuhnya.

Sementara itu, ratusan eks kombatan ISIS itu juga membawa keluarga mereka, diantaranya ada anak-anak. Ditekankan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, DPR bakalan tetap berpegang teguh pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2016 tentang Kewarganegaraan.

Dijelaskan Sufmi Dasco, terkait keluarga dari eks simpatisan ISIS yang ingin dipulangkan juga masih akan dikaji lebih dalam.

“Kalau soal keluarga, itu juga perlu kajian yang mendalam karena kita tahu bahwa biasanya yang direkrut itu kan bukan cuma kepala keluarga tapi juga termasuk keluarganya juga biasanya sudah direkrut dan juga kemudian mengalami pelatihan-pelatihan,” tandasnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Struktur Kepengurusan Tak Banyak Berubah, Prabowo Adalah Gerindra

Komline, ­­­­Jakarta– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengumumkan kepengurusan baru periode 2020-2025. Sesuai …

%d bloggers like this: