Home / Seputar Daerah / Surat Edaran Pemkab OKU Selatan Terkait Kegiatan Keagamaan Pengajian, Majelis Taklim Dan Tahlilan Yasinan

Surat Edaran Pemkab OKU Selatan Terkait Kegiatan Keagamaan Pengajian, Majelis Taklim Dan Tahlilan Yasinan

Komline,OKU Selatan- Pemerintah kabupaten OKU Selatan mengeluarkan surat edaran terkait aktivitas sosial di masa pandemi covid-19 berupa panduan penyelenggaraan pengajian, majelis taklim, tahlilan dan Yasinan untuk wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Sebab, sebelum masuknya wabah pandemi beberapa kegiatan sosial diadakan secara terbuka dan dilakukan secara massal. Namun, saat ini, semua penyelenggaraan aktivitas sosial tersebut harus dibatasi. Meski demikian, pemerintah OKU Selatan masih akan tetap memberikan instruksi dan juga masyarakat dapat mengikuti aturan dari protokol kesehatan.

Dalam draft surat edaran pemerintah OKU Selatan, nomor 450/82/III/2020 terkait kegiatan penyelenggaraan keagamaan, pengajian, majelis taklim, tahlilan yasinan menginstruksikan kepada masyarakat untuk wajib mentaati protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan hand satinizer, memakai masker, melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh ditangan menggunakan thermo gun, menjaga jarak dan tidak diperbolehkan berjabat tangan.

Sementara, terkait aturan acara penyelenggaraan tersebut adalah ketika pagi pada pukul 08.00-15.00 WIB sementara untuk penyelenggaraan acara di malam hari pada pukul 18.00-22.00 WIB. Dengan jumlah orang terbatas 50% dari kapasitas ruangan.

Untuk kegiatan sosial lainnya seperti hiburan, misalnya nasyid dan rebana hanya pada batas pukul 22.00 WIB.

Surat edaran tersebut, telah dikeluarkan oleh bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo bersama DPRD OKU Selatan, Kantor Kementrian Agama OKU Selatan, MUI OKU Selatan dan Forpess OKU Selatan pada 1 Agustus 2020.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Anggota DPR RI Dapil Sumsel 2 Yulian Gunhar Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Ogan Ilir

Komline,Sumsel-Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Sumsel 2, Yulian Gunhar Kembali menggelar kegiatan sosialisasi …

%d bloggers like this: