Home / Berita Tokoh / Tanggapi Klaim Survei Internal Paslon 02 Menang, Moeldoko : Kami Nikmati Saja

Tanggapi Klaim Survei Internal Paslon 02 Menang, Moeldoko : Kami Nikmati Saja

Link Banner

Komline,Jakarta- Euforia masih terasa di Jakarta Theatre,  Dr. Moeldoko menanggapi data survei dari lembaga-lembaga yang mengungguli pasangan calon nomor urut 01 Jokowi- Maruf dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Terkait lembaga internal ketua TKN harian Moeldoko menanggapi hasil survei internal sendiri BPN nomor urut 02.

” kami disini dan masyarakat Indonesia menikmat, dan mengikuti perkembangan dari waktu-kewaktu atas quick count yang berjalan hingga saat ini oleh lembaga-lembaga yang sangat kredibel dan sudah terbukti. kami tidak mengklaim, tidak melarang orang mengklaim. tapi kami menyakini bahwa kredibilitas mereka para lembaga survei itu telah teruji . Alhamdulillah sampai dengan saat ini, lembaga survei itu menyatakan (bukan kami yang menyatakan) bahwa pasangan 01 diantara lima survei itu,” ungkapnya kepada wartawan pada 17 April 2019.

kabar soal lembaga tersebut yang diduga sudah ditunggangi oleh kelompok tertentu kata dia menjelaskan ” saya pikir masyarakat Indonesia yang menilai, tidak sekelompok orang tertentu yang menilai kredibilitas sebuah lembaga survei itu. yang menentukan benar atau tidak ada trust atau tidak adalah masyarakat yang menentukan ,” sambungnya.

“kalau lembaga -lembaga masyarakat menyatakan lembaga survei yang kredibel itu dipercaya saya pikir, siapapun tidak bisa mengatakan bahwa lembaga tersebut abal-abal,” katanya.

jika mengingat kembali, soal klaim kemenangan di tahun 2014 lalu dengan yang sekarang kata dia,” klaim-mengklaim itu hal yang biasa. pasti semua orang ingin menang, dan selalu menyakinkan kepada followersnya gua menang. tetapi ada standar penghitungan yang harus kita tunggu, secara resmi nanti kita umumkan melalui KPU. Jadi sekarang kita nikmati saja, gak perlu euforia berlebihan, gak pelu berlebihan,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Quick Count Lembaga Survei 01 Unggul , Jokowi: Tunggu Real Count Dari KPU

Konferensi Pers Prabowo Himbau Lembaga Survei Jangan Menggiring Opini 02 Kalah

(SN)

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

HUT RI di Polres Metro Jakarta Pusat, Amanat Kapolri Tito Karnavian : Kita Berterima Kasih Kepada Pahlawan

Jakarta-Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, ratusan anggota kepolisian Jakarta Pusat turut apel merayakan di …

%d bloggers like this: