Home / Berita Tokoh / Tangis Haru Pak Bambang, “Ya Allah Mokasih Nian Pak Charma Bantu Wong Susah Kayak Kami”

Tangis Haru Pak Bambang, “Ya Allah Mokasih Nian Pak Charma Bantu Wong Susah Kayak Kami”

Komline,Palembang – Tangis Haru dari Pak Bambang warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Manggar 2 RT 15, RW 04 Kelurahan Lawang Kidul, Ilir Timur Ii yang tidak menyangka saat mendapatkan ‘Rejeki Dalu’ dari tim Independen Kami Peduli yang diinisiasi oleh Bapak Charma Afrianto, pada Jum’at malam (15/1).

Pak Bambang merupakan warga masyarakat yang saat ini menderita cacat (buta) di salah satu matanya dan tinggal dengan kondisi rumah tidak layak huni yang selalu banjir saat hujan mengguyur kota Palembang.

“Ya Allah makasih nian Pak Charma, kami ini uwong susah dak pernah ado perhatian dari pemerintah” ujarnya sambil menangis haru.

Sementara itu, Charma Afrianto inisiator tim Independen Kami Peduli mengatakan bahwa program “Rejeki Dalu” lahir atas keprihatinan melihat kondisi masyarakat yang sulit perekonomiannya khususnya masyarakat di permukiman padat penduduk dan terdampak pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah kami terus bergerak, sedikit tapi insyaallah konsisten. Bersama tim kami datang langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Agenda kami cuma satu : memberikan apa yang bisa kami berikan untuk membantu masyarakat, itu saja” ujar Charma yang juga merupakan ketua Umum DPP Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR).

Di rumah Pak Bambang, Charma juga mengatakan akan membantu pengobatan matanya yang mengalami cacat (kebutaan).

“Dengan kondisi seperti ini beliau tentu tidak bisa beraktivitas, dan insyaallah kami akan perjuangkan pengobatan untuk pak Bambang” tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kehadirannya bersama tim Independen Kami Peduli ditengah-tengah masyarakat melalui program Rejeki Dalu adalah sebuah ikhtiar kecil meringankan beban masyarakat yang selama pandemi ini kehilangan banyak lapangan pekerjaan dan jatuh perekonomiannya.

“Yang penting kami fokus dulu untuk masyarakat” pungkasnya.

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

MAKI SUMSEL SIAP LAPORKAN DUGAAN KORUPSI REHAB RUMDIN DPRD LAHAT YANG HABISKAN ANGGARAN 2,8 M

Palembang– Sampai hari ini Sabtu, 27 Februari 2021, permasalahan korupsi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan …

%d bloggers like this: