Home / Kesehatan & Wanita / Target BPJS Kesehatan OKU, 2019 Warga OKU 90 Persen Menjadi Peserta

Target BPJS Kesehatan OKU, 2019 Warga OKU 90 Persen Menjadi Peserta

Link Banner Link Banner

KomlineBPJS Kesehatan kini telah masuk di usia emasnya ke 50 tahun. Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan jatuh pada tanggal 15 Juli setiap tahunnya.

BPJS Kesehatan secara nasional semakin giat memberikan informasi mengenai manfaat dari menjadi peserta BPJS Kesehatan.
Demikian juga halnya dengan BPJS Kesehatan yang berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Fitri Yanti S.Km selaku Kepala BPJS Kesehatan OKU menyatakan bahwa ” target tahun 2018 menuju 2019 yakni seluruh Badan Usaha Micro yang memiliki jumlah karyawan diatas 10 orang sudah masuk menjadi peserta BPJS Kesehatan “.

Fitri menambahkan ” intinya kita menargetkan di 2019 mendatang seluruh warga masyarakat Kabupaten OKU telah terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan “, jelasnya kembali.

” Memang untuk saat ini baru mencapai sekitar 60 persen, dan harapan di penghujung 2018 ini dapat mencapai 90 persen “, kata Kepala BPJS Kesehatan OKU kembali.

” Keberhasilan BPJS Kesehatan di Kabupaten OKU tidak terlepas dari kesadaran semua elemen masyarakat, tentunya dengan dimulai dari unsur pemerintahan yang dapat memfasilitasi BPJS Kesehatan dalam bersosialisasi ke masyarakat, misalnya saja disediakan tempat untuk berkumpulnya warga, sehingga pihak BPJS dapat menjelaskan manfaat menjadi anggota BPJS Kesehatan “, jelas Fitri

Minimal bisa dipinjamkan tempat untuk dapat menampung beberapa warga, misal balai desa atau rumah warga yang memang bersedia atau biasa jadi tempat berkumpul warga apabila ada hal-hal yang akan disampaikan.

” Menjadikan warga OKU memiliki kesadaran tinggi dalam memahami keuntungan menjadi anggota BPJS Kesehatan adalah merupakan tugas bersama, sehingga perlu adanya kerjasama yang baik antara pihak BPJS Kesehatan dengan unsur pemerintahan di setiap wilayah OKU, agar penyampaian ke masyarakat tidak sulit lagi, sehingga akan menciptakan masyarakat OKU yang paham akan manfaat BPJS Kesehatan dan akhirnya masyarakat akan merasa terjamin setiap memerlukan pengobatan dan tindakan medis apabila sakit “. pungkas Kepala BPJS Kesehatan OKU. (Asmara)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada Daerah : Refleksi Hari Anti Korupsi 2018

Komline, Jakarta – PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada …