Home / Berita Tokoh / Terjun ke Masjid, Pemuda Muslimin Bareng PGK Sumsel Salurkan Puluhan Alquran dan Masker

Terjun ke Masjid, Pemuda Muslimin Bareng PGK Sumsel Salurkan Puluhan Alquran dan Masker

Komline,Palembang-Pemuda Muslimin bersama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sumsel membagikan puluhan Alquran dan masker di Masjid Sa’adaturrahman, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang usai salat Jum’at (11/9/2020).

Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Sumsel, Harda Belly mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka membantu pemerintah Sumsel menangani bencana wabah Covid-19.

“Masih terlihat banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah dan abai terhadap protokol kesehatan lainnya, membuat kami terus tergerak dalam upaya-upaya terjun ke lapangan dan edukasi,” ujar Harda.

Kegiatan tersebut, kata Harda, akan terus dilakukan untuk saling mengingatkan antar masyarakat akan bahaya wabah Covid-19.

“Masjid merupakan salah satu sarana yang sangat efektif untuk melakukan edukasi-edukasi soal protokol kesehatan,” jelas Harda .

Terlebih Sumsel, papar Harda, saat ini masuk salah satu provinsi dengan angka penyebaran Covid-19 tertinggi di Indonesia.

“Maka di sinilah perlunya segenap elemen masyarakat untuk terus bergotong royong agar bisa menekan angka penyebaran di Sumsel ini,” beber Harda.

Facebook Comments

Check Also

Targetkan 1 Juta Suara, PDIP Akan Lakukan Peremajaan Kepengurusan 

Komline, Jakarta- Sebagai partai, PDIP tentu akan terus bersama dengan rakyat dengan berbagai program yang …

%d bloggers like this: