Home / Berita Tokoh / Terkait Kasus Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ungkap Tunggu Informasi Valid KPK

Terkait Kasus Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ungkap Tunggu Informasi Valid KPK

Komline, Jakarta- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan belum bisa berkomentar lebih jauh terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Dasco mengatakan pihaknya baru mendapatkan kabar tersebut melalui media massa, karenanya, Gerindra masih menunggu informasi dari pihak KPK terlebih dahulu.

“Pertama, kami baru mendengar berita soal kader kami yang menjadi menteri KKP itu (ditangkap) baru dari media massa, baik media cetak, online, maupun televisi,” ujar Dasco, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11/2020).
“Nah untuk itu kami dari Partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh. Kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu,” imbuhnya.
Dasco lantas meminta semua pihak termasuk awak media yang gencar menanyakan perihal Edhy Prabowo untuk bersabar menunggu perkembangan lanjutan dari KPK.

Wakil Ketua DPR RI itu juga belum bisa memberikan tanggapan apakah Edhy Prabowo ditangkap diduga terkait perkara ekspor benih lobster.

“Kami bisa belum memberikan tanggapan, belum bisa menduga-duga sebelum mendapatkan keterangan resmi dari KPK,” jelasnya.

Dasco sendiri menceritakan terakhir kali berkomunikasi dengan Edhy Prabowo adalah sebelum yang bersangkutan bertolak ke Amerika Serikat.

“Kalau saya (terakhir komunikasi dengan Edhy Prabowo- red) sudah sebelum berangkat ke Amerika lah. Dua hari sebelum berangkat. Mungkin dua minggu yang lalu atau 12 hari yang lalu, saya lupa,” tandasnya.

Facebook Comments

Check Also

Terkait Kandidat Calon Kapolri Dari Presiden, Sufmi Dasco: Mungkin Minggu Depan

Komline, Jakarta- Diketahui, sejak 12 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021, anggota DPR menjalani reses. …

%d bloggers like this: