Home / Olah Raga / Terlalu Tangguh untuk Dikalahkan, Matic Tetap Waspada MU
Matic (doc/net)

Terlalu Tangguh untuk Dikalahkan, Matic Tetap Waspada MU

Link Banner Link Banner

Manchester – Nampaknya memang belum ada tim yang mampu menghentikan laju kencang Manchester United (MU) di semua kompetisi musim 2017/2018. Sepuluh laga telah mereka lewati tanpa menelan kekalahan. Korban terkini adalah Crystal Palace.

Di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017), MU menghajar Palace empat gol tanpa balas. Gol tersebut dilesakkan Juan Mata di menit ketiga, Marouane Fellaini ke-35 dan ke-49, serta Romelu Lukaku ke-86.

Itu adalah kemenangan kesembilan yang diraih MU dari 10 laga di semua kompetisi musim ini. Satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Kemenangan itu pula yang membawa MU semakin mengancam Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Sama-sama mengoleksi 19 poin dari tujuh laga, MU hanya kalah selisih gol dari City. Meski terus menuai hasil positif, Nemanja Matic tetap memberikan peringatan kepada timnya soal tingkat ujian yang bakal semakin sulit ke depannya.

“Kami tak bisa santai untuk ke depannya karena kami harus menang lebih banyak. Lawan kini tahu bagaimana kami bermain, formasi kami, dan pemain kami. Di masa depan, mereka ingin menunjukkan bisa melawan MU,” kata Matic, dilansir Manchester Evening News.

Sejatinya, kesuksesan start MU di awal musim ini tak lepas dari strategi transfer pada musim panas 2017. Mereka mendatangkan pemain yang memang mereka butuhkan seperti Romelu Lukaku dan Matic sendiri.

Terbukti, kedua pemain tersebut memberikan kontribusi besar di balik kehebatan Setan Merah. Sudah 11 gol yang disumbang pemain berusia 24 tahun itu dari 10 laga. Untuk Matic, perannya di lini tengah nyaris tak tergantikan.

“Akan sangat penting bagi kami untuk terus menang, mencetak gol, karena akan sulit tahun ini mengingat semua tim sangat hebat. Setiap tim memiliki pemain bagus. Semuanya akan menjadi lebih sulit bagi kami,” tegas Matic.

Saat ini para pemain MU tengah menjalani tugas internasional bersama timnasnya masing-masing. Saat kembali berkumpul, mereka sudah dinanti ujian berat. Tim asuhan Jose Mourinho itu akan menantang Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Nobar Piala Dunia Di PT. Semen Bersama Pemda OKU, Kapolres OKU Serta Dandim 0403 OKU

Komline – Saat ini masyarakat sedang mengalami demam bola. Terkait dengan demam bola di masyarakat, …