Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Tersangka Jual Beli Jabatan Di Kemenag Mantan Ketum PPP Romy Romahurmuzy Cabut Gugatan Pra Peradilan

Tersangka Jual Beli Jabatan Di Kemenag Mantan Ketum PPP Romy Romahurmuzy Cabut Gugatan Pra Peradilan

Link Banner

Komline,Jakarta – Terkait adanya kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama sesaat sebelum putusan dibacakan Majelis Hakim. Pengacara mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy alias Romi, tiba-tiba saja mencabut permohonan praperadilan kliennya.

Sebelumnya, mantan ketum PPP Rommy ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama pada Sabtu, 16 Maret 2019. Merasa tidak puas dengan penetapan ini, dia mengajukan gugatan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Meski demikian, hal tersebut di dijelaskan Hakim Tunggal Agus Widodo, bahwa “Ada surat catatan dari kuasa dan memohon mencabut praperadilan,”ungkap Hakim Tunggal Agus Widodo dalam persidangan di PN Jaksel.

Tim biro hukum dari KPK juga meminta pembacaan vonis yang dijatuhkan kepada Rommy untuk tetap lanjut. Pihak Rommy lewat kuasa hukumnya, Maqdir Ismail mengaku tak keberatan sehingga sidang vonis pun tetap berjalan.

“Kami menyampaikan surat pencabutan praperadilan, sementara pihak pemohon keberatan, maka sepenuhnya saya serahkan kepada yang mulia,” kata Maqdir.

Meski sebelumnya, Hakim menolak pengajuan permohonan praperadilan mantan Romi atas status tersangka terkait kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama.

“Menyatakan eksepsi termohon tidak dapat diterima sepenuhnya. Menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya,” kata Hakim Tunggal Agus Widodo.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tersangkut Hukum di NegaranyaDua Perampok Emas 1,6 Kilogram Asal Malaysia Belum Bisa Dibawa ke Indonesia

Tangerang – Petualangan Muhammad Nazri Fadzil (26) dan Muhammad Nur Iskhandar (24), tersangka perampokan di …

%d bloggers like this: