Home / Seputar Daerah / Tim Cyber Bareskrim Mabes Polri Kantongi Pemilik Akun Propaganda Twitter @opposite6890

Tim Cyber Bareskrim Mabes Polri Kantongi Pemilik Akun Propaganda Twitter @opposite6890

Link Banner

Komline, Jakarta – Pemilik akun @opposite yang diduga telah melakukan propaganda dengan menuding Polri mengerahkan ratusan buzzer untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden di Pilpres 2019, (15/3).

Meski telah mengantongi nama pelaku, mabes Polri tak ingim gegabah dalam melakukan penangkapan terhadap pemilik akun @opposite6890 itu.

Apalagi kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, kasus ini butuh pembuktian berdasarkan fakta hukum dan alat bukti yang sangat kuat.

“Kita sudah sudah memprofil identitas pelaku dibalik @opposite6890, sudah dapat datanya, kita tidak akan terburu- buru yang jelas bahwa apa yang disampaikan, di medsos tidak benar,” jelasnya.

Menurut Dedi, propaganda yang dituduhkan kepada Polri soal ketidaknetralan institusi Bhyangkara merupakan permainan propaganda di medsos.

Namun ia juga mengatakan akan “memberantas kasus- kasus hoax atau juga propaganda-propaganda yang dimunculkan. Di medsos, kita akan habisi itu,”ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan akan menganalisa lebih dalam lagi soal propaganda ini, dan sementara memberikan kesempatan kepada tim Cyber untuk ivestigasi lebih dalam lagi terkait propaganda yang dilakukan oleh pemilik akun twittwer @opposite6890 itu.

“Kita melihat polanya ke arah situ (mendelitigimasi pemilu). Tapi dalam hal ini tunggu dulu, berikan kita kesempatan pada Dit Cyber utuk betul-betul menganalisa secara komperhensif terhadap peristiwa ini,” tandasnya.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bayi Malang Terbungkus Kantong Plastik Hitam Di Desa GunungPaoh Pagaralam

Komline,pagaralam- Bayi malang tak dapat dilepas, Warga Pagaralam dihebohkan dengan penemuan seorang bayi di sebuah siring …