Home / Gaya Hidup / Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tiba di SMPN 13 OKU

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tiba di SMPN 13 OKU

Link Banner Link Banner

Komline, OKU – Kedatangan tim Penilai dalam rangka lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sumatera Selatan di sambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah, para guru dan anak didik SMP Negeri 13 OKU, pada Senin (15/10/2018).

Selain tim penilai tersebut, hadir juga perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Eliaty S.Km, perwakilan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten OKU serta Kepala Puskesmas Sukaraya.

Penyambutan kepada tim penilai di mulai saat memasuki halaman sekolah yakni persembahan tarian dan pengalungan karangan bunga dari siswi yang tergabung dalam sanggar serumpun harmoni.

Kemudian rombongan tim penilai menuju ruangan Laboratorium IPA yang sudah disiapkan untuk mendengarkan paparan dari Kepala Sekolah SMP N 13 Marzuan S.Pd, MM mengenai apa saja program pemerintah maupun kegiatan ekskul yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan selanjutnya.
Dalam ruangan Lab IPA diskusi dan paparan juga dihadiri oleh perwakilan para guru SMP N 13, berikut diantaranya Pembina UKS Fery Muharleni S.Pd, Ahmad Zulkarnain selaku Asisten Pembina OSIS, Elma Dita S.Pd selaku asisten PMR UKS.

Kabid Drs. Edi thomas membuka acara sekaligus memberikan kata sambutan pertama, kemudian dilanjutkan oleh Ismawati selaku perwakilan dari Dinkes Provinsi.
Dalam hal ini Ismawati menyatakan ” pada penilaian hari ini, apa yang kami lihat maka itulah yang kami nilai, sesuai dengan realita yang ada, termasuk diantaranya kondisi sekolah, ruangan kepsek, kantin, kamar mandi, ruangan belajar, juga prestasi sekolah dan muridnya “, jelasnya.

Dalam sambutannya Marzuan S.Pd, MM menyatakan ” saya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai provinsi yang akan menilai sekolah ini, dan besar harapan kami sekolah yang diunggulkan ini dapat menjadi sekolah terbaik di tahun 2018 ini “, kata Kepsek SMP N 13 OKU.

Kembali dikatakan oleh Kepsek, kami SMP N13 selalu siap dengan kebijaksanaan pemerintah, karena sekolah yang baik itu juga mampu bekerjasama dengan lembaga diluar dunia pendidikan “, papar Marzuan S.Pd, MM pada tim penilai

SMP N 13 memiliki motto SMART, yaitu :
Sehat
Mandiri
Ahklak mulia
Ramah
Terampil.

Berdasarkan SKK Bupati OKU, maka SMP N 13 adalah Sekolah Ramah, yang sifatnya melayani dan ramah pada anak-anak didik.
Acara pemaparan diselingi dengan pertunjukan paduan suara dari PMR yang mempersembahkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Seusai pemaparan di ruangan Laboratorium IPA maka dilanjutkan dengan pemeriksaan lingkungan dan fisik dari SMP N 13 untuk di data sebagai bahan penilaian dalam lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sumsel tahun 2018.
(Asmara)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Menperin Lantik Irjen dan 38 Pejabat Eselon II

Komline,Jakarta-Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melantik Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian. …