Home / Gaya Hidup / Tips Sederhana Bila Ingin Bahagia

Tips Sederhana Bila Ingin Bahagia

Apa khabar Sahabat Komline di hari Minggu ini?. Harapan kita semua tentunya dalam keadaan sehat dan bahagia bersama keluarga.. Aamiin.

Senang rasanya jika sahabat semua baik-baik saja. Tentu tidak akan banyak kendala yang menghantui apabila hati dan pikiran sedang dalam kondisi prima.

Namun, faktanya tidak semua orang bisa merasakan kebahagiaan dalam hatinya. Entah kenapa dan mengapa. Mungkin ada banyak faktor penyebab yang mengakibatkan hati menjadi tidak bahagia sehingga hidup terasa hampa dan berat.
Rasa yang tidak nyaman dalam diri bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya :

1. Kurang tidur.
Apabila kurang tidur, maka dapat mempengaruhi hormon bahagia menjadi down, lantaran fisik terasa melemah dan tidak fit, sehingga berfikirpun menjadi pasif.

2. Kurang asupan gizi dan vitamin.
Untuk hal ini, bukan berarti Anda kurang makan atau tidak mampu membeli makanan yang enak-enak.
Namun, umumnya orang kalau sudah suka dengan satu jenis makanan, maka terlalu sering makan yang itu-itu saja.
Sebaiknya variasikan makanan meskipun awalnya Anda tidak suka. Sebab dengan banyaknya makanan yang baik masuk ke dalam tubuh maka akan dapat membuat tubuh sehat, rileks dan nyaman dirasa, otomatis membangkitkan hormon bahagia.

3. Kurang Bersyukur.
Tidak semua harapan dan keinginan dapat terwujud, tapi dengan adanya rasa bersyukur atas apa saja yang telah kita miliki dan nikmati, maka rasa bahagia akan timbul dengan sendirinya.

4. Kurang Olahraga.
Hal ini acapkali kita sepelekan. Padahal dengan berolahraga artinya kita membakar kalori dan mengeluarkan zat-zat jahat pada tubuh kita. Badan menjadi rileks dan tidak kaku.

5. Kurang Piknik.
Tidaklah perlu piknik dengan mengeluarkan biaya besar atau pergi jauh. Lihat dan amati sekitar Anda, tentu banyak tempat yang dapat dijadikan untuk membuka mata, menikmati alam sehingga hidup lebih bermakna bahwa kita bukanlah apa-apa. Perasaan inilah nantinya akan membuat hati menjadi tegar dan nyaman dengan alam dan Sang Pencipta.

6. Kurang Bersedekah.
Sedekah atau berbagi tentulah dilandasi keikhlasan. Tidak perlu menghitung rugi atau untungnya. Berbagilah terhadap sesama walaupun sedikit. Karena dengan membagikan apa yang kita miliki, maka artinya kita sedikit banyak meringankan beban hidup orang lain yang serba kekurangan.
Efeknya akan tanpa kita duga-duga ada banyak hal membahagiakan yang akan dilimpahkan oleh Tuhan kepada kita.

7. Bahagiakan Keluarga.
Membahagiakan keluarga artinya membahagiakan diri sendiri. Mulailah dengan saling mendekatkan diri, bercengkerama dan saling melengkapi. Lalu bersama sama menyelesaikan masalah yang ada.

Sahabat Komline, masih banyak hal lain lagi yang dapat menjadikan diri kita biaa menikmati hidup dan bahagia. Jangan ragu untuk bangkit dan mencoba. Tapi yang paling penting hindari hal-hal yang akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (Mara)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Yukk!!, Cuci Dan Rawat Mobil Anda Di Bakung Auto Care

Komline – Memiliki mobil yang bersih dan terawat dapat menambah kenyamanan serta keamanan dalam berkendara. …