Home / Berita Tokoh / “Tokoh Pemuda dalam Bursa Kandidat Bupati OKU Selatan”

“Tokoh Pemuda dalam Bursa Kandidat Bupati OKU Selatan”

Link Banner

Komline,Okus-Pemilihan bupati kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan , yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 23 September 2019, sudah mulai bermunculan nama bakal calon bupati dan wakil bupati dari media sosial dan berbagai diskusi ditengah kaum pemuda.

Beberapa nama yang muncul dalam pembicaraan publik belakangan diantaranya, Wahyudi, S.H ( Ketua KNPI), Windya Alhadipuro ( ketua KONI), Batransyah,S.E. ( Ketua Posela), Andie Dinaildhie,S.E.( Ketua karang taruna), Satria Alza Perdana,S.Ds., M.M ( Wasekjend PBHMI), yang berpotensi sebagai kompetitor dari Popo Ali Martopo ( Bupati petahana)

Munculnya beberapa tokoh pemuda tersebut dalam bursa kandidat Bupati dan wakil bupati OKU Selatan, menjadi perhatian khusus Jayansyah,S.Si ( Kadept kajian strategis DPD PGK Oku Selatan). Menurutnya tokoh pemuda yang bermunculan tersebut sangatlah potensial, karena mereka memiliki basis elektoral dari organisasi yang mereka pimpin. Apa lagi berdasarkan data kependudukan, sekitar 42 persen pemilih di OKU Selatan adalah pemilih milenial.

Tetapi tokoh pemuda tersebut memiliki kapasitas untuk menjadi kandidat Bupati dan wakil bupati, dan apakah mereka juga merupakan orang yang tepat untuk menjawab tantangan dan kebutuhan kabupaten OKU Selatan saat ini.

Kabupaten OKU Selatan Saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang visioner, berwawasan luas dan memiliki pergaulan nasional dan internasional. Karena OKU Selatan memiliki potensi alam yang kaya, akan tetapi pengembangan masih sangat minim.

Pemilihan bupati 2020 nanti, saya harapkan kaum milenial dapat ambil bagian. Tentu kita harus mengkaji kembali sosok yang berkapasitas, dan sesuai dengan kebutuhan kabupaten ini, untuk mewujudkan OKU Selatan maju, tutup jayan.

(Riski)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tokoh Pemuda Sumsel Harda Belly Berharap KPU Jangan Loloskan Pemakai Narkoba ,Pejudi ,Pezina Maju mencalonkan Diri Pilkada 2020

Komline ,Jakarta– Mewujudkan Kepala Daerah yang Berkualitas, Pilkada Serentak Harus Didukung Penyelenggara dan Masyarakat Berkualitas …

%d bloggers like this: