Home / Curhat Om / Unjuk Kebolehan Warga Binaan Rutan Baturaja Ikuti Festival Marawis Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 72

Unjuk Kebolehan Warga Binaan Rutan Baturaja Ikuti Festival Marawis Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 72

Link Banner

Komline – Pada hari selasa (29/05/18), warga binaan Rutan Baturaja mengikuti lomba kesenian marawis yakni Festival Marawis Kapolres OKU Cup di halaman gedung DPRD Kabupaten OKU.

Warga binaan Rutan Baturaja yang berjumlah 16 orang di uji kemampuan nya di bidang seni. Salah satu diantaranya bermain Marawis. Kebolehannya itu dipertontonkan di hadapan masyarakat dan juri dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan 1439 H dan memperingati HUT BHAYANGKARA KE 72 tahun 2018.

Karutan Baturaja Herdianto mengatakan, ” kunci keberhasilan pembinaan adalah bagaimana narapidana bisa berbaur kepada masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang mereka lakukan”, ungkap Karutan Herdianto.

Sementara itu, salah satu narapida Ahmad mengatakan mereka sangat senang bisa tampil di tengah masyarakat dan bisa menampilkan karya-karya nya termasuk Marawis.

” kami ini hanya terpaksa melakukan tindak pidana dan tidak satu orangpun sengaja melakukan tindak pidana “, ungkapnya.

Selama ‎menjalani hukuman warga binaan di berikan pembinaan baik kerohanian maupun keterampilan, ” yah, salah satu nya kita tampilkan kesenian marawis kita ini, karena ketika warga negara melakukan pidana, negara berwenang menjatuhkan punishment (hukuman), namun ketika mereka menjadi sadar dan mau bertaubat, maka negarapun berkewajiban memberikan maaf dan reward kepadanya “, pungkas Herdianto. (mara)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kenang Kebaikan Hati, Keluarga Besar Ikatan Semende Komitmen Bursah Zarnubi Bupati Lahat Terpilih

Komline, Lahat- Sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 4 Kediaman rumah H. Bursah Zarnubi, …