Home / Gaya Hidup / Untuk Penuhi Standar Kesehatan Dan Kebersihan SDN 16 OKU Membuat Jamban Modern

Untuk Penuhi Standar Kesehatan Dan Kebersihan SDN 16 OKU Membuat Jamban Modern

Link Banner Link Banner

Komline, Ogan Komering Ulu – Memiliki fasilitas jamban modern yang baik dan sesuai dengan kebutuhan merupakan salah satu usaha yang akan diwujudkan oleh SD Negeri 16 Kabupaten OKU, Provinsi Sumsel.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN 16 OKU Erliza S.Pd menyatakan, ” pembuatan jamban modern yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan, nantinya akan dipasang WC duduk dan juga wastafel serta air bersih “, demikian terang Erliza memberikan gambaran.

Kembali dikatakan oleh Erliza, “kamar kecil yang sedang dalam tahap pembangunan dan baru mencapai sekitar 25 persen ini, nantinya dilengkapi juga dengan fasilitas untuk dapat digunakan apabila hendak mandi”.

Saat ditanyakan yang menjadi alasan pembuatan kamar kecil yang menjadi jamban modern tersebut berada dihalaman depan sekolah dan mengapa tidak menggunakan bagian belakang sekolah, menurut Erliza selain karena tanah dibelakang sudah tidak mungkinkan lagi, juga nantinya bagian belakang akan dijadikan taman mini yang rapi dan indah, sehingga terciptalah lingkungan sekolah yang bersih, rapi, indah serta sehat dari depan hingga belakang.

Erliza S.Pd berharap, fasilitas jamban modern ini nantinya akan dapat memberikan kenyamanan bagi para penggunanya dan merupakan jamban modern yang memenuhi standar kebersihan dan kesehatan. (mara)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Sri Meliyana Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata Di Pagar Alam

Komline,Pagar Alam-Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra asal daerah pemilihan sumatera selatan II melakukan …