Home / Berita Tokoh / Untuk Pertama Kalinya LKBHMI PB HMI Selenggarakan Sekolah Hukum Nasional Online

Untuk Pertama Kalinya LKBHMI PB HMI Selenggarakan Sekolah Hukum Nasional Online

Link Banner

Komline,Palembang– Persolan hukum dan keadilan adalah salah satu masalah yang tak berujung di Indonesia. Seolah keadilan hanya milik orang kaya, Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (“LKBHMI”) hadir untuk memastikan akses keadilan baik di lingkup Pengurus Bakornas maupun cabang, sehingga keadilan diakar rumput tidak ada yang tertunda.

Saat di konfirmasi awak media Direktur Eksekutif LKBHMI PB HMI Rorano menjelaskan bahwasannya untuk memperluas dan memperkuat akses keadilan keseluruh penjuru negeri, Badan Koordinasi Nasional Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (Bakornas LKBHMI PB HMI) menyelenggarakan Sekolah Hukum Nasional Online untuk meningkatkan kapasitas kader dan pengurus LKBHMI Cabang seluruh Indonesia dalam memberikan bantuan hukum dan advokasi sampai ke akar rumput 10/7/2020 .

“Tentu, kami berharap ini menajdi salah satu langkah taktis untuk melakukan upgrade kemampuan Kader LKBHMI Cabang khususnya yang akan membantu pendampingan hukum secara berkesinambungan. Hal tersebut sejalan dengan tema kegiatan yang diangkat “Kader Hukum HMI, Siap Mengabdi”. Terang Rorano.

Sekolah Hukum Nasional Online ini akan diselenggarakan mulai tanggal 26 Juli 2020-23 Agustus 2020, setiap hari sabtu-minggu melalui virtual aplikasi zoom. Menurut Rheno, sekretaris panitia, Langkah Panitia dan Pengurus melaksanakan kegiatan via daring dikarenakan Covid-19 yang sepertinya tak berujung.

“Bakornas LKBHMI PB HMI tetap produktif dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas kader keseluruh Cabang”. Kata Rheno Latuconsina.

Selanjutnya, menurut Ketua Panitia Pelaksana Fajar Budiman, meskipun proposal undangan belum resmi dibagikan kepada calon peserta, namun sudah sekitar seratus orang lebih sudah antre mendaftar.

“Pelakasanaan Sekolah Hukum Nasional Online pertama kali dilaksanakan Bakornas LKBHMI PB HMI, bahkan ini mungkin pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia. Sehingga sangat terasa bagaimana antusias para calon Peserta”. Ucap fajar.

Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber di kalangan Tokoh nasional khususnya alumni kader HMI yang profesional dibidang hukum seperti: Prof. Moh. Mahfud MD, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Prof. Jimly Asshidiqi, DR. Hamdan Zoelva, S.H.,M.H. dan Dr. Fahri Bachmid, S.H. serta beberapa tokoh lainnya dan beberapa kalangan profesonal Lawyer yang akan membagi pengalaman dan cara membuat perlawanan hukum yang sifatnya teknis dan bisa diaplikasikan oleh setiap peserta setelah selesai.

“Pengurus Bakornas LKBHMI PB HMI dan panitia pelaksana berharap kegiatan ini akan menjadi alat ataupun martir untuk menghubungkan masyarakat pencari keadilan yang tertunda diakar rumput, sehingga setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dapat mendapatkan akses keadilan yang cepat dan tepat”.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Koordinator Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumsel Harda Belly Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Bergotong Royong Membantu Pemerintah Atasi Covid-19

Komline,Jakarta– Pemuda Muslimin Indonesia melakukan MOU bekerjasama untuk membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam …

%d bloggers like this: