Home / Berita Tokoh / Usai PPKM, Gagak Pastikan Kembali Aksi Depan KPK Tuntut Segera Tersangkakan Semua Anggota DPRD Muara Enim Yang Terlibat Dalam Kasus Suap 16 Fee Proyek

Usai PPKM, Gagak Pastikan Kembali Aksi Depan KPK Tuntut Segera Tersangkakan Semua Anggota DPRD Muara Enim Yang Terlibat Dalam Kasus Suap 16 Fee Proyek

Jakarta– Ketua Umum Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak) Imam Hanafi Abdullah menyampaikan akan melakukan pengawalan proses hukum kasus korupsi 16 paket proyek di Dinas PUPR Muara Enim sampai tuntas.

Menurutnya, pengurus Gagak telah melakukan konsolidasi dan sepakat, setelah PPKM Darurat akan kembali turun aksi depan KPK untuk mentersangkakan semua yang terlibat.

“Semua pengurus Gagak sudah sepakat, habis PPKM Darurat akan aksi lagi depan KPK. Perjuangan harus dilanjutkan karena masih banyak yang diduga menerima uang suap pada proyek di Dinas PUPR Muara Enim,” katanya ke Wartawan di Tebet, Jaksel (24/07/2021).

Ia mengatakan, dalam fakta persidangan ada puluhan anggota DPRD yang disebut menerima aliran uang dari suap tersebut.

“Yang tersangka masih ada beberapa orang, padahal ini kasus korupsi berjemaah. Dalam persidangan jelas telah disebut nama-nama anggota DPRD yang juga menikmati uang haram tersebut. Namun sampai saat ini tak ada satupun dari nama itu yang jadi tersangka,” tambhanya.

Imam mendesak KPK untuk bekerja profesional tanpa tebang pilih dengan mengusut tuntas dan menjerat semua nama anggota DPRD yang muncul dalam persidangan.

“Kini KPK sedang ditunggu kinerjanya oleh rakyat, jangan setengah-setengah, harus tuntas. Ada 22 anggota DPRD yang diduga menerima uang dari 200 juta sampai 350 juta, tak bisa bayangkan berapa banyak uang yang ditelep hanya karena nafsu dan hasrat mereka,” ujarnya.

“Sekalipun mereka sudah mengembalikan uangnya, namun tindakan mereka tetap harus diproses hukum. Tak ada kata maaf bagi para koruptor, harus dijerat hukum. Dan saya pastikan, Gagak akan terus dorong KPK untuk menuntaskan kasus korupsi berjemaah ini,” tandas Imam.

Facebook Comments

Check Also

Kawal Dugaan Korupsi BUMD Bangkalan, Madura Progress Desak KPK Tangkap Pelakunya

Jakarta-Aksi lanjutan kembali digelar oleh Madura Progress di Depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi …

%d bloggers like this: