Home / Berita Tokoh / Video Viral DPRD Palembang Pukul Wanita Di Pom Bensin, Harda Belly : Proses Hukum Tanpa Pandang Bulu

Video Viral DPRD Palembang Pukul Wanita Di Pom Bensin, Harda Belly : Proses Hukum Tanpa Pandang Bulu

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jakarta– Aktivis pergerakan dan demokrasi Harda Belly mengecam keras tindakan anggota DPRD Palembang yang memukul seorang perempuan di SPBU. Diketahui, anggota DPRD tersebut berasal dari Partai Gerindra, HM Syukri Zen.

Menurutnya, sebagai pejabat semestinya punya integritas tinggi dan mengayomi masyarakat.

“Sebagai pejabat itu harus memberikan contoh yang baik , Apa yang dilakukan oleh anggota DPRD itu sangat tercela dan tidak patut dicontoh,” kata Harda dalam keterangannya, Rabu (24/8/2022).

Sekalipun kejadian disebabkan karena kesalahpahaman, menurut Harda, tidak pantas seorang perempuan dianiaya.

“Awalnya kan karena penyerobotan antrian ternyata diklarifikasi karena salah paham namun tindakan memukul perempuan itu tidak bisa dibenarkan dan sebagai pejabat ini harus disanksi tegas,” ungkapnya.

Aktivis asal Sumsel Harda Belly berharap proses hukum  di kepolisian harus tetap berjalan tanpa pandang bulu siapapu. Orang nya apapun jabatan nya dan partai Gerindra pun harus segera memberikan sangsi tegas yaitu pemecatan terhadap kader seperti ini .

Partai harus respon cepat dengan mensanksi tegas karena ini sudah mencoreng nama baik partai maupun institusi DPRD ,  Selain itu, ini pelajaran buat anggota dprd yang lainnya siapapun itu dan dari partai apapun itu jangan  Mentang-mentang anggota dewan bisa melakukan apa saja , harusnya sebagai wakil rakyat harus bersifat santun kepada siapapun .

Harda menyampaikan, sekalipun kedua belah pihak sudah berdamai dan saling memaafkan namun sanksi tegas harus diberikan ke HM Sykuri Zen.

“Oleh karena itu, masyarakat tidak butuh pejabat yang sombong yang dengan seenaknya memukuli perempuan. Lebih baik Syukri mundur saja atau partai Gerindra pecat saja secara tidak terhormat Secepanya” pungkas Harda.

Facebook Comments

Check Also

PKNU Siap Beri Gelar Doktor Honoris Causa; Sebut Puan Memiliki Kinerja Bagus

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan, akan menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa …