Home / Berita Tokoh / Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni Sarankan Agar Perantau Tidak Lakukan Mudik Lebaran 2020

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni Sarankan Agar Perantau Tidak Lakukan Mudik Lebaran 2020

Link Banner

Komline, OKU Timur– Fery Antoni selaku Wakil Bupati OKU Timur Sumatera Selatan meminta para pekerja dari luar kota agar tidak melakukan Mudik Lebaran 2020. Menurutnya, mulai bermunculan perantau yang kembali ke kampung halaman .

Fery menambahkan bahwa himbauan itu merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus yang setiap hari memakan korban jiwa  yaitu Covid-19.
“Dengan kerendahan hati yang paling dalam saya meminta, masyarakat OKU Timur yang sedang merantau untuk mengurungkan niat mudiknya demi kebaikan kita bersama dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Fery, senin  (30/3/2020).

Fery menyarankan, sebagai pengganti mudik lebaran, para perantau bisa memanfaatkan teknologi agar bisa berkomunikasi lewat daring seperti melakukan video call lewat aplikasi pendukung. Jadi, masih bisa dilakukan silaturahmi dengan keluarga walaupun tidak berkumpul bertatap wajah langsung.

Namun, jika memang terpaksa harus kembali ke kampung halaman, Fery Antoni meminta agar perantau didata kesehatannya ketika memasuki OKU Timur. “Saya usul, ketika keluar dari Jakarta, atau daerah yang disinyalir menjadi red zona untuk penyebaran covid – 19, ada kerja sama untuk mencatat kondisi masing-masing,” tuturnya.

Hingga kini di OKU Timur sudah ada dua warga yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sedang dirawat secara intensif di RSUD OKU Timur namun kondisi keduanya mulai membaik setelah dirawat selama 5 hari.

 

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM Kunjungi Musi Banyuasin

SEKAYU, MUBA– Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Beni …

%d bloggers like this: