Home / Kriminal / Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Menuntut Polisi Cepat dan Tegas Dalam Menginvestigasi Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Menuntut Polisi Cepat dan Tegas Dalam Menginvestigasi Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Komline, ­­­­Jakarta– Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendesak polisi segera mengungkap motif penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber saat berceramah di Kota Bandar Lampung, Lampung. Peristiwa penyerangan terhadap ulama besar itu dianggap sangat tercela dan tidak beradab.

“Saya mengutuk keras peristiwa itu. Kepolisian jangan mudah memberikan kesimpulan ‘gangguan kejiwaan’ terhadap pelaku,” kata Azis, Senin, (14/9/2020).

Peristiwa itu, katanya, sangat mengganggu ketertiban umum sebab pada dasarnya masyarakat Lampung sangat damai. Dia berharap masyarakat bisa kembali tenang dan para ulama dapat berkegiatan berdakwah kembali seperti biasa.

“Saya doakan Syekh Ali Jaber segera bisa sembuh dari luka yang dideritanya serta dapat kembali berdakwah dalam proses mengamalkan ibadah dan memberikan pencerahan di masyarakat; mengajak para ulama dapat kembali berkegiatan sebagaimana seharusnya tanpa memiliki rasa kekhawatiran,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar asal Lampung itu menuntut polisi cepat dan tegas dalam menginvestigasi kasus itu agar motif sesungguhnya dapat diketahui. Jika memang ada aktor-aktor di belakang pelaku, wajib diungkap dan ditindak secara tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Dia berharap peristiwa ini dapat dijadikan pembelajaran bagi aparat keamanan dalam mengamankan kegiatan ceramah. Semua pihak mesti bersabar sambil mengawasi proses penyelidikan oleh polisi. “Saya mempertanyakan standar operasional pengamanan yang dilakukan, terlebih ini ulama besar.” Pungkasnya.

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Sumsel Harda Belly Mengutuk Keras Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Komline, ­­­­Jakarta– Minggu, (13/9/2020), Syekh Ali Jaber mengalami insiden penusukan. Sebelumnya diberitakan, polisi telah menangkap …

%d bloggers like this: