Home / Berita Tokoh / Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Heriandi Lim Laporkan Twitter Ustad Tengku Zul Ke Bareskrim Polri, Kuat Dugaan Kebencian Dan SARA

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Heriandi Lim Laporkan Twitter Ustad Tengku Zul Ke Bareskrim Polri, Kuat Dugaan Kebencian Dan SARA

Link Banner

Komline, Jakarta- Wakil ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim melaporkan twitter @ustadtengkuzul atas dugaan penyebaran kebencian dan isu SARA kepada pihak Bareskrim Polri, (6/1).

Dirinya mengaku telah diserang oleh akun Twitter @ustadtengkuzul melalui unggahan sejumlah foto lembar kampanye yang dipublikasikan pada Rabu 2 januari 2019 kemarin. Yakni dalam lembar kampanye para caleg dalam unggahan tersebut bertuliskan 2 Bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Mandarin.

“Ini adalah Lembar Kampanye Calon Anggota Legislatif. Pertanyaannya, dari Negara Manakah Para Caleg Ini…? Jika Ini Benar Lembar Kampanye dari NKRI, bagaimana Perasaan Anda Semua…? Senangkah…? Atau Jengkel….? Monggo…,” tulis akun Twitter @ustadtengkuzul.

Berdasarkan tangkapan layar yang beredar di media sosial, unggahan tersebut sempat mendapatkan 771 komentar, disukai oleh 1.896 akun dan telah dibagikan kembali sebanyak 1.210 kali. Akan tetapi, saat ini unggahan tersebut telah dihapus oleh pemilik akun Twitter @ustadtengkuzul.

Heriandi menjelaskan akun twitter @ustadtengkuzul tersebut tidak hanya menyerang dan menuliskan kata berbau SARA untuknya namun juga ke sejumlah caleg lainnya.

Heriandi Lim menilai meskipun ia melaporkan pun juga telah diperingatkan bahwa orang yang dilaporkannya kebal hukum dan bebas berbicara, namun tujuannya melaporkan akun twitter @ustadtengkuzul adalah untuk menjaga kesucian NKRI bebas dari hujatan kebencian.

“Tujuan saya untuk melapor adalah menjaga kesucian ibu pertiwi di bumi nusantara ini, saya diperingatkan agar tidak melaporkan ke polisi. Karena yang saya laporkan adalah seorang yang sakti dan kebal hukum,karena seseorang bebas bicara apapun yang dia mau,” tulisnya via wa.

Meskipun diperingatkan bahwa akun twitter @ustadtengkuzul seorang yang kebal hukum. Namun Heriandi Lim tidak gentar dan tinggal diam menghadapi ujaran kebencian tersebut.

“Saya memilih untuk mengabaikan peringatan tersebut dan hadir disini untuk menghabisi kebencian, saya memilih mengejar kebencian di nusantara ini,”sambungnya.

Untuk memastikan bahwa hukum di Indonesia tidak tumpul ke bawah, dirinya juga berharap dengan adanya laporan seperti ini, tidak ada lagi isu SARA yang dapat membuat ketakutan dimasyarakat.

“Saya memilih mencegah kehancuran di nusantara. Karena dalam menjaga nusantara ini kita harus memastikan hukum harus tajam kepada setiap penyebar kebencian, ketika kebencian itu dibiarkan, kita akan hancur, ketakutan adalah kemewahan buat saya maka hari ini saya hadir (melaporkan), tapi saya harus hadir untuk menjaga kesucian Republik Indonesia,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Heriandi Lim merupakan salah satu caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD DKI Jakarta nomor urut 9, Dapil Pademangan, Penjaringan dan Tanjung Priok.

(Harda)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Abdiyanto Fikri Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten OKI Periode 2019-2024

Komline,Palembang- Setelah lima tahun menjabat, Abdiyanto Fikri, SH MH terpilih kembali menjabat sebagai ketua DPC …

%d bloggers like this: