Home / Seputar Daerah / Wali Kota Kota Surabaya Tri Rismaharini Beberkan Rahasia Kota Surabaya menjadi Zona Hijau COVID19

Wali Kota Kota Surabaya Tri Rismaharini Beberkan Rahasia Kota Surabaya menjadi Zona Hijau COVID19

Komline, Jakarta– Kota Surabaya kini menjadi zona hijau penyebaran COVID19 (3/8/2020). Hal tersebut tentu bukan perkara yang mudah. Kota yang tadinya diklaim menjadi kota berzona hitam akibat banyaknya korban penyebaran virus COVID19, kini telah berangsur berbenah dan merubah keadaan.

Ditinjau dari laman infocovid-19.jatimprov.go.id pada hari Minggu (2/8/2020), kenaikan jumlah pasien sembuh lebih besar daripada kenaikan kasus positif. Hal tersebut merupakan suatu prestasi yang patut untuk diapresiasi. Oleh karena itu, Risma memaparkan rahasia keberhasilan yang dilakukan oleh Kota Surabaya dalam memerangi virus COVID19 ini.

Pertama, dilansir dari infocovid-19.jatimprov.go.id kasus positif COVID hari ini bertambah 65 orang. Sedangkan kasus sembuh bertambah 137 orang. Kemudian, total kasus di Kota Surabaya kini mencapai 8.756 dan total pasien sembuh mencapai 5381. Pasien meninggal bertambah 5 orang sehingga total pasien yang meninggal mencapai 776 orang, dan untuk pasien suspect jumlahnya mencapai 2.219.

Kedua, jumlah penularan kini menurun. Hal tersebut disampaikan Risma berdasarkan data dari Kemenkes. Ketiga, Jalan Rungkut Menanggal Sudah dibuka, dengan catatan masyarakat harus disiplin dan memenuhi protokol kesehatan. Keempat, Risma meminta agar masyarakat mengoptimalkan peran Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo untuk menekan angka penyebaran virus COVID19.

Terakhir, tren kasus COVID19 di Gunung Anyar menurun, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah kasus positif tidak sebesar sebelumnya. Selain itu, Risma pun menyiapkan program senam pernafasan untuk pasien COVID19, hal tersebut dilakukan agar pasien COVID19 yang sudah dinyatakan sembuh, dapat mengoptimalkan kembali fungsi paru-parunya. (kaem)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bantu Lawan Covid-19, Pemuda Muslimin Kab. Lahat Bagikan APD ke Puskesmas Pseksu

Komline,Lahat – Kabupaten  Lahat sudah dinyatakan menjadi zona merah Covid-19 dan semua Satgas Covid-19 harus …

%d bloggers like this: