Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Wapres JK Desak Jokowi- Prabowo Bertemu

Wapres JK Desak Jokowi- Prabowo Bertemu

Link Banner

Komline, Jakarta-Wakil presiden Jusuf Kalla dan sejumlah petinggi ormas serta tokoh muslim, bersepakat kedua calon presiden baik Jokowi dan Prabowo harus segera melakukan pertemuan pasca pilpres berapa waktu lalu.

Jusuf Kalla mengatakan, hal itu perlu dilakukan agar masyarakat mendapat penyelesaian pascapemilu yang baik dari kedua capres, di mana terdapat sejumlah klaim dan deklarasi kemenangan yang belum resmi.

“Dan juga tentu diharapkan tadi makin cepat (pertemuan) makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan pak Prabowo. Itu kita semua mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu,” ujar JK saat konferensi pers di kediaman dinas Wapres RI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Lebih lanjut, mereka bersepakat pula bahwa penyelesaian sengketa pemilu sebaiknya melalui Mahkamah Konsitusi (MK), tidak melalui mobilisasi massa.

“Pemilu ini harus diselesaikan dengan baik dengan jujur dan juga agar masayarakat tenang dan kembali. Semua masalah harus kembali ke hukum. Jadi apapun masalahnya tentu dapat diselesaikan oleh Bawaslu ataupun MK. Jangan ada yang berbuat sendiri-sendiri,” kata ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Jimly Yakin Ada Rekonsiliasi Antara Jokowi dan Prabowo

Komline, Jakarta- Pasca pemilu 2019, banyak pihak meyakinkan akan ada pertemuan antara kubu Jokowi dan …

%d bloggers like this: