Home / Peristiwa / Warga Geram Dan Soraki Pelaku Saat Rekonstruksi Pembunuhan Di Lorong Bersama

Warga Geram Dan Soraki Pelaku Saat Rekonstruksi Pembunuhan Di Lorong Bersama

Link Banner

Komline – Lorong Bersama, Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU kembali ramai didatangi oleh warga setempat dan sekitarnya, pada Selasa (08/05/2018).

Kehadiran ratusan warga ke lokasi tersebut adalah untuk menyaksikan secara langsung rekonstruksi pembunuhan yang terjadi pada tanggal 18/04/2018 lalu terhadap ibu rumah tangga bernama Hermin (51) seorang istri dari pegawai salah satu BUMN di OKU.

Antusias warga yang ingin menyaksikan rekonstruksi

Rekonstruksi pembunuhan terhadap istri dari Bapak Darsono mulai dari memperagakan saat Rahmat Sumaidi (tersangka) yang berusia 57 tahun pada malam sebelum kejadian berada di rumah anaknya telah merencanakan pembunuhan, terbukti dengan mempersiapkan kunci pipa, lakban hingga buku kenangan yang disobek.

” Total adegan rekonstruksi ada 27 adegan. Dimulai dari kediaman tersangka di Villa Dago terdiri dari 8 adegan disaat tersangka melakukan perencanaan pembunuhan “, jelas Kasat reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom.

” di lokasi rumah korban atau TKP (Tempat Kejadian Perkara) ada 14 adegan saat sebelum hingga tersangka melakukan eksekusi pembunuhan tersebut, kemudian di pasar atas lorong pontas sebanyak 6 adegan yaitu setelah tersangka menghabisi nyawa korban, dengan kondisi tangan masih berdarah tersangka ke rumah temannya, tapi tersangka tidak bercerita kepada temannya tersebut tentang pembunuhan yang telah ia lakukan, tujuan tersangka hanya minta tolong dicarikan angkutan menuju Palembang “, jelas Kasat Reskrim kembali.

Rekonstruksi yang berlangsung juga melibatkan dari tim Walet, Shabara, Intel, Humas, Narkoba dan Satlantas Polres OKU.

” Semua pengamanan tersebut atas perintah Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari karena diperkirakan akan banyak disaksikan oleh warga masyarakat yang ingin mengetahui kejadian sebenarnya sehingga pengamanan harus diperketat lagi “. Hal tersebut dijelaskan Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom pada awak media.

Tersangka saat keluar dari lorong pontas, pasar pucuk.

Dari rekonstruksi yang dilakukan pada hari ini, membuktikan bahwa tersangka telah mempersiapkan segala yang akan ia lakukan. Namun memang sampai detik ini tersangka adalah pelaku tunggalnya. (mara)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tiang Dan Kabel Telkom Baturaja Yang Sudah Lama Miring Dan Terjuntai Akhirnya Tumbang Tersangkut Truk Yang Melintas

Komline, OKU – Kondisi tiang telkom yang sudah cukup lama menjadi pusat perhatian warga Jalan …