Home / Berita Tokoh / Warga Kikim Area Ingin Bursah Zarnubi Gandeng Mendagri Tito Karnavian Bangun Pemekaran Wilayah Kikim Area Kabupaten Lahat

Warga Kikim Area Ingin Bursah Zarnubi Gandeng Mendagri Tito Karnavian Bangun Pemekaran Wilayah Kikim Area Kabupaten Lahat

Komline, Lahat- Setelah bertahun lamanya mati suri soal Pemekaran Kikim Area, kini masyarakat kikim area ingin semangat perjuangan itu kembali Pemekaran Kikim Area menjadi Kabupaten Yang baru dengan bekal alasan SDA melimpah disertai SDM  yang mumpuni.

Untuk memperjuangkan pemekaran tersebut warga Kikim Area menyetujui jika sosok tokoh berpengalaman seperti Bursah Zarnubi untuk memimpin perjuangan Pemekaran Kikim Area karna beliu Orang Yang sangat berpengaruh dan segudang pengalaman serta dekat dengan mentri dalam Negeri Bapak Prof. Drs. H. muhamad Tito Karnavian M.A P.hD

Salah satu Masyarakat Kikim Area Juli mengatakan beliu sosok panutan bagi masyarakat apa lagi Kikim merupakan Tanah kelahiran Beliu dan Keinginan masyarakat Kikim Area, Kabupaten Lahat. Sumatera Selatan untuk membentuk kabupaten sendiri sebagai daerah otonomi baru (DOB), hingga tahun 2019 ini belum juga terwujud.

Selama 15 tahun keinginan yang telah dirintis sejak tahun 2004 itu, nampaknya masih harus diperjungkan lagi.

“Tentu saja masyarakat Kikim Area kecewa selama ini karna kikim area tak kunjung menjadi kabupaten, oleh sebab itu masyarakat mengharapkan Bapak burza sarnubi membujuk menteri dalam negeri tito karnavian untuk membuka peluang bagi kikim area menjadi kabuapten Baru apa lagi Tito karnavian merupakan Putra daerah dari Sumsel, “kata Juli.

Sementara itu Ketua Dewan Presidium Pemekaran Kabupaten Kikim Area, Bpk Drs Chozali Hanan mengtakan sebagai ketua presidium pemekaran kikim area selalu mendukung untuk terciptanya cita cita masyarakat kikim area dan semoga Bapak Bursah Zarnubi mendengar keinginan rakyat masyarakat kikim area.

“sebenarnya Wilayah Kikim Area sangat kaya Tambang Batu Bara, cadangan batu baranya bisa mencapai 2000 ton lebih selain itu Kikim Area juga memiliki perkebunan sawit yang kalau tidak salah terbesar di Asia Tenggara ” kata dia.

Serta Kikim Area saat ini memiliki 6 kecamatan yaitu Gumay talang, Kikim Timur, Pseksu, Kikim Barat, Kikim tengah, dan Kikim Selatan, Gumay Talang secara geografis lebih dekat ke Kab. Lahat namun bila masyarakatnya ingin bergabung mereka secara kemasayarakatan lebih dekat dengan masyarakat kikim, untuk itu pun sudah memenuhi syarat untuk menjadi sebuah Kabupaten Baru.

Facebook Comments

Check Also

Bencana Banjir dan Longsor NTT: 177 Orang Meninggal, 45 Hilang

Komline, Jakarta- Seperti diketahui, bencana banjir bandang dan tanah longsor menimpa NTT pada 5 April …

%d bloggers like this: