Home / Seputar Daerah / warga Rusunawa Marunda antusia ikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan FOSIL

warga Rusunawa Marunda antusia ikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan FOSIL

Link Banner

Komline-Jakarta – Bertempat di Aula Serbaguna Rusunawa Marunda Cluster B Rt.01/11 Kel. Marunda Kec. Cilincing Jakarta Utara telah berlangsung Pelatihan Jurnalistik Bela Negara Bagi Warga Rusunawa Marunda Cilincing yang mana dilaksanakan oleh Forum Silaturahmi Pers (FOSIL PERS) dengan penanggung jawab Bpk. Johan Sopahleluwakan, S.Pd (Ketua DPP Fosil Pers) pada Jumat
(5/1/2019)

Dalam kegiatan ini hadir Kapolres Metro Jakarta Utara yang mana diwakili oleh Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono, Dandim 0502 Jakarta Utara diwakili Lettu Arm Ginting, Aspem Kasudin Kominfotik Bpk Christian, BNN Jakut Bpk.Charles dan Camat Cilincing Bpk. Purnomo, M.Si dengan dihadiri 80 orang.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh para narasumber baik dari Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502, Walikota Jakarta Utara, BNN Jakarta Utara dan Ketua Umum Fosil Pers Bpk.Rico Aprillia

Dalam sambutannya Ketua Umum Fosil Pers menyampaikan bahwa penyampaian berita harus independen dan netral serta senantiasa bersinergi dengan program pemerintah secara jujur. Disamping itu kita harus melawan Hoax yang pada saat ini sudah mewabah di masyarakat. Untuk itu pada masa Pemilu 2019 ini jangan ada yang golput karena dapat merugikan kita kedepannya.

Kemudian Camat Cilincing menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai menyambung dan mengantar berita. Pelatihan ini wahana belajar untuk interaksi sosial menyikapi era digitalisasi. Teknologi komunikasi canggih dengan versinya banyak info yang diterima sesuatu yang baik dan tidak baik tetapi harus digunakan dengan sebaik-baik. Perangi hoax karena sangat kuat dampak nya bagi masyarakat oleh sebab itu kenali sumber yang jelas sebelum menyebarkan informasi.

Kemudian Dan Unit Intel Kodim 0502 JU menyampaikan bahwa manusia dirusak moral etika karena ketidakseragaman antara hati dan pikiran. Hidup dengan ilmu menjadi mudah dengan seni hidup menjadi indah dengan agama hidup jadi terarah. Tebarkan senyuman kepada sesama manusia agar hubungan antara manusia senantiasa harmonis. Filter informasi yang didapat jangan sembarang untuk meneruskan informasi yang belum tentu benar adanya.

Selanjutnya Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara menyampaikan bahwa mempererat rasa persatuan sebagai anak bangsa dalam memperkokoh rasa persatuan & kesatuan bangsa demi indonesia damai.
tumbuhkan semangat dan ciptakan rasa aman dengan membangun etika budaya sopan santun, jaga kerukunan umat beragama bangun perkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Jadikan technology sebagai ilmu pengetahuan hindari berita HOAX yang dapat merugikan dan memecah belah rasa persatuan, bijak dalam bermedsos saring dulu sebelum sharing, jangan mudah di provokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Indonesia adalah negara kesatuan yang berlandaskan Pancasila yang dimana didalamnya mengandung butir-butir sila yang penuh makna dalam kehidupan bermasyarakat maka kita sebagai warga negara indonesia harus punya jiwa Pancasila NKRI harga mati.
Dum kasubag humas jakut.(ir)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

DPT ‘Amburadul’ Benarkah Jumlah Pemilih Hanya Satu Orang ?

Komline,Jakarta- Ketua Sekretariat Nasional pemenangan Prabowo-Sandiaga, M Taufik melihat bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu …