Home / Inspirasi / Warga Ulak Pandan Kab.Lahat Kembali Gerebek Pemakaman.

Warga Ulak Pandan Kab.Lahat Kembali Gerebek Pemakaman.

Link Banner

Komline,Ulak Pandan,(1/2/2019). Sesuatu yang sudah membudaya dan selalu dilestarikan di Desa Ulak Pandan kecamatan Merapi Barat salah satunyanya Budaya Gotong Royong, terlihat hari ini kembali Masyarakat Desa Ulak Pandan beramai-ramai mendatangi TPU (tempat pemakaman umum) Desa Ulak Pandan untuk melakukan gotong royong membersihkan area pemakaman.

Alhamdulillah berkat pembangunan oleh pemerintah desa yang menggunakan dana desa
inprastruktur area pemakaman desa sudah kami rasa manfaatnya salah satunnya ada jalan yang sudah bisa dilalui kendaraan baik motor atau pun mobil, sehingga memudahkan kami untuk berziarah, untuk itu kami selaku warga sudah patut dan bangga atas pembangunan itu sehingga kami memiliki kewajiban untuk menjaga, merawat serta membersihkan area pemakaman ini, ujar toni salah satu karang taruna yang ikut serta.

Apa lagi salah satu agenda pemerintah desa kedepan diarea ini direncanakan untuk pembangunan area parkiran serta pembuatan tempat peralatan untuk itu kami selaku warga siap membantu baik gotong royong pembersihan lahan dan kami pun siap apabilah nanti diperlukan swadaya dari masyarakat karena kami juga ingin ikut serta dalam proses pembangunan desa ujar Salman selaku ketua LPM menambahkan

Sementara Susiawan Rama selaku Kepala Desa dalam sambutannua mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang telah ikut serta mari kita lestarikan budaya gotong royong didesa kita, kita ciptakan desa yang mandiri karena gotong royong adalah cerminan bagi kita akan cinta terhadap dusun laman.

Terpisah Evan Yusup saat diminta komentarnya saya bangga akan kegiatan dan kekompakan masyarakat desa yang ikut bergotong royong, ada pembelajaran yang saya dapatkan dari desa ini, saya adalah pendatang di desa ini tetapi banyak warga masyarakat yang mengajarkan kepada saya bahwa setiap manusia harus mempunyai perannya masing-masing dan jangan mencoba untuk mengambil peran orang lain, alangkah eloknya dikalau peran semua orang itu dijadikan kerjasama dalam kebersamaan untuk bersama-sama apalagi peran itu diniatkan untuk bersama membangun desa.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini selain pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perangkat desa, LPM, Lembaga Adat, BPD, Karang Taruna membaur bersama-sama baik tua atau pun muda dengan rasa kekeluargaan .

(Evan)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Gubernur Sumsel Turut Berbela Sungkawa Atas Wafatnya Anggota KPPS OKU Timur

Komline,Jakarta- Banyaknya kasus kelelahan yang berujung kematian terhadap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) disejumlah wilayah di Indonesia …