Home / Berita Tokoh / Wawancara Eksklusif Media Komline : Harnojoyo Himbau Masyarakat Sumsel Tak Terpengaruh Informasi Hoax

Wawancara Eksklusif Media Komline : Harnojoyo Himbau Masyarakat Sumsel Tak Terpengaruh Informasi Hoax

Link Banner

Komline, Palembang- Formula media sosial saat ini semakin menguat ditengah derasnya arus informasi yang dibutuhkan baik di kalangan elit politik dan masyarakat secara luas.

Namun, informasi yang dibutuhkan tak selamanya menggunakan fakta. Hal ini tentunya berakibat bisa merugikan sejumlah pihak dan menimbulkan situasi yang tidak stabil di masyarakat.

Saat diwawancarai media Komline, Calon walikota Palembang, Harnojoyo menanggapi semakin maraknya penyebaran berita yang terjadi di media sosial saat ini. Harnojoyo mengatakan, dalam keadaan saat ini maraknya berita hoax seringkali memang membuat kekacauan sehingga mempengaruhi situasi dan kondisi sosial masyarakat. Namun, menurutnya hal seperti ini lebih baik ditanggapi dengan positif saja.

“Dampaknya buruk, karena akan membuat gaduh dan menimbulkan kekacauan. jika informasi yang kita terima tidak sesuai lebih baik dihapus atau diblokir saja”(8/6) ujarnya.

Harnojoyo juga menghimbau masyarakat di Sumsel khususnya untuk tak terpengaruh dengan informasi hoax yang dapat memunculkan kegaduhan. “Oleh karena itu, Kita mengajak masyarakat di Sumsel tak terpengaruh dengan berita hoax yang banyak beredar di media sosial. Namun, Kita do’akan yang baik-baik saja penyebar hoax atau orang yang membuat hoax semoga dirinya dapat hidayah, sebab itu kita harus memilih mana informasi yang benar-benar pasti” jelasnya.

(sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kenang Kebaikan Hati, Keluarga Besar Ikatan Semende Komitmen Bursah Zarnubi Bupati Lahat Terpilih

Komline, Lahat- Sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 4 Kediaman rumah H. Bursah Zarnubi, …