Home / Berita Tokoh / Work From Home PNS, Diperpanjang atau Tidak?

Work From Home PNS, Diperpanjang atau Tidak?

Link Banner

Komline, Jakarta– Demi mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat mandat untuk kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Berdasarkan surat edaran pemerintah pusat yang diturunkan kesetiap pemerintah daerah tentang waktu masa WHF selama 14 hari, kini masa WFH akan berakhir 31 Maret 2020 mendatang atau hari Selasa esok. Lantas apakah diperpanjang melihat situasi dan kondisi semakin parah?

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB), Tjahjo Kumolo, Minggu (29/3) mengatakan bahwa Senin besok (30/3) akan melaksanakan konferensi pers dengan kepala BKN.

“Semua itu akan disampaikan bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana. Meski beliau belum memberi keterangan akan diperpanjang atau tidak,” sambungnya.
Sebelumnya, Tjahjo sempat menyatakan, pemerintah memutuskan untuk mengeluarkan kebijakan ASN bekerja dari rumah. Dalam ketentuannya, PNS bisa bekerja dari rumah hingga Selasa, 31 Maret 2020.

Tjahjo menegaskan bahwa selama pelaksanaan tugas dirumah, terdapat minimal dua level pejabat struktural tertinggi untuk tetap melaksanakan tugasnya di kantor dan pejabat pembina kepegawaian harus bisa memastikan itu.

 

(Amalia Ch)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bagi Takjil, Cara RA Bina ‘Ilmi Tanamkan Jiwa Sosial kepada Muridnya.

Tugumulyo– Memasuki akhir Ramadhan 1441 Hijriyah (2020), para guru dan siswa-siswi dari Lembaga Raudhatul Athfal …

%d bloggers like this: