Home / Peristiwa / Wujudkan Komitmen Tingkatkan Literasi Hingga Pelosok Desa, Leriva HD Resmikan Rumah Cerdas

Wujudkan Komitmen Tingkatkan Literasi Hingga Pelosok Desa, Leriva HD Resmikan Rumah Cerdas

Komline, Jakarta- Ratu Tenny Leriva Herman Deru selaku Duta Literasi Sumsel mèresmikan Rumah Cerdas ” Taman Baca dan TPA” Binaan Fecc UIN Raden Fatah Palembang bersama Duta Literasi Sumsel dan Yakesma Sumsel di Desa Suka Marga Kec. Rantau Alai, Kab Ogan Ilir. 29 November 2021

Dihadiri juga Kepala Dinas Perpustakaan ibu Fitriana, Kabag Kesra Pemkab Ogan Ilir, Baznas Ogan Ilir, Camat Rantau alai, kepala Desa Suka Marga beserta warga dan anak-anak sekolah yang sangat antusias dengan kedatangan Anak bungsu dari orang nomor 1 di Sumsel bapak H. Herman Deru.

Selaku duta literasi sumsel memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan literasi di Sumsel.

“Tugas saya sebagai Duta Literasi Sumsel yaitu untuk meningkatkan Aiterasi di Sumsel, karena mengingat literasi di Sumsel masih sangat rendah, dan saya berkomitmen untuk menyebarkan virus Literasi hingga pelosok desa, yang masih memiliki kekurangan akses dalam menjangkau seperti bahan bacaan atau perpustakaan bahkan Literasi Digital.” Ungkapnya

Perlu kerjasama semua pihak untuk meningkatkan Literasi di Sumsel.

“Tentu dalam meningkatkan Literasi di Sumsel saya tidak bisa sendirian, perlu kerjasama semua pihak seperti Adanya bunda dan bapak literasi di 17 Kab/kota, Fecc maupun komunitas Literasi lainnya, dan saya sangat mengapresiasi pada relawan dan pengurus Fecc mengajar atas sinergitasnya” kata Leriva HD.

Peresmian rumah cerdas ini adalah rangkaian dari kegiatan FECC Mengajar.

Dalam kegiatan peresmian ini juga, sekaligus pemberian bantuan pojok baca dari Gubernur Sumatera Selatan, al-qur’an dari Yakesma Sumsel dan sembako untuk lansia dan anak yatim piatu.

Facebook Comments

Check Also

Simak! Begini Prediksi Cuaca BMKG di Malam Tahun Baru 2022

Menjelang akhir tahun, penting untuk mengetahui prediksi cuaca saat perayaan tahun baru 2022 mendatang. Badan …

%d bloggers like this: