Home / Kisah & Misteri / Yuk ! Segarkan Dirimu Dengan Rekreasi Ke Wisata Megalit – Lahat

Yuk ! Segarkan Dirimu Dengan Rekreasi Ke Wisata Megalit – Lahat

Link Banner Link Banner

Komliners, Indonesia memiliki beragam akses wisata bisa anda kunjungi lho !.
Bagi anda yang menyukai travelling, atau suka dengan wisata sejarah, rekreasi dan wisata lainnya. Nah, salah satu desa di Tinggiari, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat ini menyimpan banyak sejarah yang belum terekspos oleh pengunjung nih, komliners.

Untuk itu kami membagikan wisata sejarah, yang ada di Kecamatan Gumay Ulu.
Wisata sejarah yang dapat komliners kunjungi, salah satunya adalah wisata Megalit, dinamakan wisata megalit karena beberapa arkeologi pernah menemukan jenis batuan pahatan pada zaman paleolitikum.

Beberapa penemukan oleh ahli arkeologi di tahun 1984 salah satunya adalah Arca Babi. Dinamakan Arca babi karena bentuk pemahatan bebatuan tersebut tampai mirip seperti pahatan binatang yang di ukir beberapa masehi yang lalu. Dan masih banyak arca-arca lainnya yang ditemukan oleh arkeologi beberapa tahun lalu.

Untuk mengunjungi wisata sejarah yang begitu kental di kabupaten Lahat ini, komliners dapat mengunjunginya dengan menggunakan motor ataupun akses untuk ke desa Tinggiari ini lumayan jauh dari pusat kota Lahat bisa juga menggunakan mobil. Meskipun, wisata sejarah Megalit ini baru-baru di buka untuk umum beberapa tahun lalu dan belum ada wisata kuliners ditempat ini. Komliners tak perlu kecewa, jika anda ke tempat wisata sejarah Megalit, tak ada beban biaya yang digunakan untuk berwisata ke tempat ini.

Yuk, komliners ajak keluarga atau teman anda, atau mungkin someone special nya komliners untuk datang ke wisata Megalit yang satu ini, masih ada beberapa tempat wisata lagi lho, yang bisa komliners kunjungi di kabupaten Lahat.

Untuk mengeksplorasi lebih dalam dan mengenal sejarah dan kebudayaan daerah itu penting komliners, karena sejarah adalah hal unik dan tak akan terulang dimasa berikutnya, dan menjadi peristiwa di masa berikutnya. Jangan lupa untuk kunjungi tempat bersejarah satu ini ya, komliners.

(Susnita)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Risma Hartini : Rakyat Sudah Cerdas, Tak Mungkin Terprovokasi Hoax

Komline, Lahat– Pengaruh hoax di pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden yang akan diselenggarakan di tahun …