Home / Peristiwa / Ziarah Ke Makam Sultan Muhammad Al-Fatih di Turki , Harda Belly : Semangat Perjuangan Al-fatih Harus Diteladani Pemuda Indonesia

Ziarah Ke Makam Sultan Muhammad Al-Fatih di Turki , Harda Belly : Semangat Perjuangan Al-fatih Harus Diteladani Pemuda Indonesia

Komline, Jakarta- Aktivis Muda Indonesia yang sekaligus sebagai Ketua PW Pemuda Muslimin Sumatera Selatan, Harda Belly mengunjungi makam Sultan Muhammad Al-Fatih di Istanbul, Turki pada Kamis (02/12/2021). Selain mengirimkan doa, ia dan rombongan juga mengenang perjuangan sang penakluk konstantinopel itu.

“Alhamdulillah bisa berziarah ke makam Sultan Muhammad Al-Fatih yang sangat terkenal dalam sejarah Islam,” kata Harda dalam keterangannya, Kamis (02/12/2021).

Menurut Harda, sejarah mencatat tentang bagaimana proses penaklukan dan banyaknya capaian Al-Fatih selama menjadi Khalifah.

“Sejarahnya memang menakjubkan, anak muda yang masih berumur 21 tahun sudah mampu menaklukkan konstantinopel yang sudah berjaya selama 11 Abad. Selain itu tentu banyak lagi daerah lain yang berhasil dikuasai”. Tuturnya.

Putra asli Sumatera Selatan itu mengungkapkan tidak cukup hanya sekedar mengagumi namun semangat perjuangan Al-Fatih harus diteladani.

“Tentu bukan hanya soal mengagumi kehebatannya, semangat dan ambisi Al-Fatih untuk mencapai tujuan yang diinginkan itulah yang mesti kita teladani,” tambahnya.

“Konsteksnya bagaimana kemudian anak muda sekarang bisa mengambil peran untuk bangsa dan negaranya sendiri, kalau misalkan konstatinopel saja yang bentengnya nyaris mustahil ditembus bisa ditaklukkan tentu kita juga bisa melakukan hal yang sama, artinya tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita fokus pada tujuan maka kita akan lahir sebagai pemuda pemenang,” tutup Harda.

Facebook Comments

Check Also

Simak! Begini Prediksi Cuaca BMKG di Malam Tahun Baru 2022

Menjelang akhir tahun, penting untuk mengetahui prediksi cuaca saat perayaan tahun baru 2022 mendatang. Badan …

%d bloggers like this: