Home / Seputar Daerah / AKBP Dra NK Widayana Sulandari : ” Jangan Mudah Terprovokasi Oleh Berita Hoax/Bohong “.

AKBP Dra NK Widayana Sulandari : ” Jangan Mudah Terprovokasi Oleh Berita Hoax/Bohong “.

Komline, OKU – Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini telah mulai memasuki masa-masa kampanye jelang pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada bulan April 2019 mendatang.

Meskipun masih beberapa bulan lagi, namun telah mulai terlihat warna warni dalam menjelang pesta demokrasi tersebut di berbagai daerah, termasuk juga di Kabupaten OKU.
Sehingga diperlukan kedewasaan dalam berpikir dan bertindak. Jangan mudah terprovokasi isu-isu yang menimbulkan ketidak-nyamanan dan akan mengakibatkan kerusuhan pada masyarakat.

” Jangan sampai kita mudah terhasut oleh berita-berita hoax/bohong yang beredar ditengah-tengah masyarakat, karena akan memicu konflik dan kerusuhan “, demikian himbauan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang diutarakannya pada kegiatan Cipta Kondisi Keamanan Kondusif jelang Pilpres dan Pileg, Jum’at (28/09/2018).

” mari kita ciptakan kondisi aman, nyaman dan damai dalam menyambut pemilu pada April 2019 mendatang “, kata Bu Widayana kembali.

Salah satu hal yang juga harus di waspadai oleh masyarakat diantaranya peredaran uang palsu yang bisa saja digunakan oleh oknum untuk kegiatan bagi-bagi uang “money politic “, termasuk juga penyalah gunaan narkoba. Selain itu masyarakat juga harus pandai dalam memilah dan memilih mana berita yang benar dan mana berita yang hoax/bohong, agar tidak mudah terprovokasi yang akan mengakibatkan gangguan kamtibmas.
Maka dari itu mari kita sama-sama bijak dan gunakan hati yang jernih dalam menanggapi berbagai informasi yang hadir ditengah-tengah masyarakat pada saat ini yang sudah mulai terlihat pergerakan di daerah-daerah yang dilakukan oleh masing-masing tim calon. Pilihan boleh berbeda, namun tetap harus aman dan damai, hingga tercipta Pemilu yang sukses.
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari.

(Asmara)

Facebook Comments

Check Also

Tekan Kenaikan Kasus Positif Covid-19, Bupati Dodi Reza Pertegas Larangan Mudik dan Perketat PPKM di Muba

Komline, Jakarta- Meski angka penderita COVID-19 di Sumsel secara umum meningkat drastis mencapai angka 65 …

%d bloggers like this: