Home / Berita Tokoh / Aksi Depan KPK, Formas Jatim Minta Selidiki Dana Hibah Provinsi Jatim Untuk Polda Jatim

Aksi Depan KPK, Formas Jatim Minta Selidiki Dana Hibah Provinsi Jatim Untuk Polda Jatim

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jakarta-Sejumlah pemuda mengatasnamakan Forum Mahasiswa Jawa Timur (Formas Jatim) melakukan aksi demonstrasi di Depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (24/02/2022).

Dalam aksi tersebut, mereka meminta KPK menyelidiki dana hibah Provinsi Jawa Timur untuk Polda Jatim.

Menurut koordinator aksi, Nidzam Hasbullah bahwa dana hibah Pemprov Jatim untuk Polda Jatim sangat besar dan harus ada transparansi karena itu merupakan dana yang diambil dari APBD.

“Maksud dan tujuan aksi ini karena kami ingin ada transparansi dalam penyaluran dana hibah untuk Polda Jatim yang sangat besar,” kata Nidzam usai aksi depan KPK.

Nidzam mengatakan, Polda Jatim mendapat dana hibah Rp 80 miliar untuk pembangunan dan renovasi serta pengadaan sarana prasarana. Selain itu, untuk pembangunan rumah pompa, gudang 2 lantai Ro.log dan gedung parkir 4 lantai Ro.log sebesar Rp.40 miliar.

“Dari rincian yang kami dapat yaitu ada yang Rp. 80 miliar dan ada yang Rp. 40 miliar jadi semuanya Rp. 120 miliar. Tentu ini sangat besar dan harus ada penyelidikan apakah benar-benar sesuai atau malah ada dugaan penyelewengan,” ujarnya.

Karena itu, kata Nidzam, KPK harus turun tangan untuk menyelidiki jangan sampai dana hibah yang diambil dari uang rakyat Jawa Timur diselewengkan atau dikorupsi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita tahu selama ini dana hibah Jawa Timur selalu bermasalah. Oleh karena itu, KPK tidak boleh takut sekalipun itu harus menyelidiki di Polda Jatim,” ungkapnya.

“Kami meminta KPK turun ke Jatim dan usut penggunaan dana dibah untuk Polda Jatim sampai tuntas,” tutup Nidzam.

Facebook Comments

Check Also

Aksi Jilid 3 : KPK Kembali Diminta Usut 7 Perusahan Diduga Terlibat Suap Fee Proyek Kab.Musi Banyuasin

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Jakarta-Untuk ke 3 kalinya Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi ( G-Maki) Kembali  melakukan …