Home / Berita Tokoh / Aksi Jilid 4, JMHI Desak KPK Periksa Rahmat Muhajirin

Aksi Jilid 4, JMHI Desak KPK Periksa Rahmat Muhajirin

Komline,Jakarta-Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) kembali melakukan aksi demonstasi Jilid 4 di Gedung KPK, Rabu 28/04/2021.

Dalam orasinya, Korlap menegaskan di 16 hari puasa tak menjadi alasan untuk menyiarkan di depan Gedung KPK untuk bapak Firli Bahkuri, kasus pencurian BBM Berjenis solar diperairan tuban, agar secepatnya terungkap. siapa dalang kakap dalam kasus tersebut? Apa kah bukan RM?. Jangan sampai ada pembiaran dalam kasus ini sehingga makrak/jalan ditempat.

Tutur Ariex Dzul “Hari ini kami hanya hadir di Gedung KPK tapi hari Senin Depan di pastikan Gedung Mabes polri dan kantor DPR Akan menjadi tempat JMHI Menyampaikan aspirassi terkait kasus ini” dalam orasinya.

Azhari mengatakan, saat ini efek dari peristiwa pencurian minyak di perairan, telah Menelan banyak kerugian bagi negara.
“Kami yakin KPK Akan tergerak dan menunjukan taring tajamnya dalam memberantas tindak Pidana korupsi khusus kasus minyak di perairan tuban ini, yakin dan sungguh bapak Firli Bakhuri Akan menjaga kredibelitas beliau sebagai pimpinan KPK, Rakyat Jatim menaruh harapan sengat besar untuk secepatnya terungkap dalang kakap pencurian minyak ini” lanjut Ariex Dzul

Ditempat yang sama, Wira E.B Kordinator JMHI menegaskan bahwa “Pencurian Minyak berjenis Solar sebanyak 21 Ton memang sudah berhasil digagalkan oleh kepolisian, akan tetapi penegakan terhadap pemain solar gelap tidak hanya sampai Disitu. Kepolisian Republik Indonesia sebagai salah satu lembaga penegak hukum harus menangkap semua pelaku dibalik kasus kejahatan ini. Tindakan pencurian solar tersebut sangat merugikan negara dan masa depan bangsa Indonesia”.

Tutur dia lagi “Tuntutan kami sama sejak Awal pertama segara usut dan tuntaskan dalang kakap percuri BBM berjenis solar di perairan tuban kedua Mabes polri dan KPK segara periksa RM salaku Anggota DPR RI, karena diduga kuat terlibat dalam kasus pencurian minyak berjenis solar diperairan tuban jatim, dan ketiga Apa bila benar Dugaan kami maka segara proses di MKD karena tidak layak menjadi wakil rakyat”. Ungkap Wira E.B

Dalam wawancara terakhir Azhari menegaskan, sampai kapanpun, Cepat atau lambat kasus ini Akan terungkap. Karena bisa diduga tidak hanya di perairan tuban saja, Melain bisa dimungkinkan banyak diberbagai daerah terkait kasus yang sama tetapi belum di temukan dan cenderung tidak terdekteksi. Maka dengan harapan kami, melalui kasus ini semuanya akan terungkap.

Facebook Comments

Check Also

Kader HMI Sebut Bupati Dodi Punya Kepedulian Tinggi

Komline, Jakarta- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Serasan Sekate Cabang Palembang Periode 2021 …

%d bloggers like this: