Home / Berita Tokoh / Anggota DPR RI Yulian Gunhar Membuka Kejuaran Drag dan Drag Bike Championship 2022 Dilintasan JSC

Anggota DPR RI Yulian Gunhar Membuka Kejuaran Drag dan Drag Bike Championship 2022 Dilintasan JSC

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sekitar 700 peserta mengikuti kejuraan Drag Race and Drag Bike Championship 2022 yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel bekerja sama dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Banteng Sriwijaya Sport Club (BSSC). Even ini berlangsung di sirkuit balap komplek olahraga Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang Sabtu (20/8/2022).

Untuk Drug Race berbagai mobil modifikasi balap diantaranya minibus serta sedang diatas 1.500cc, beradu kecepatan dan bersaing guna menempati posisi yang tercepat diantara peserta lain.

 

Ketua panitia pelaksana Indra Castrol mengatakan event drag race dan drag bike championship 2022 diikuti 300 peserta dari Drag Race dan 400 peserta dari Drag Bike. Untuk hari ini baru dilaksanakan kejuraan Drug Race, untuk kategori Drag Bike diagendakan besok.

 

Kejuaraan drag race dan drag bike tujuannya untuk menghidupkan kembali ajang balap mobil dan motor di Kota Palembang,”kata Indra yang juga wakil ketua DPRD kota Palembang ini.

Selain itu, kata Indra event ini untuk menyalurkan bakat balap bagi kaula muda serta mengurangi aksi balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Dalam kejuaraan drag race serta drag bike ini memperebutkan hadiah dengan total Rp250 juta.

 

Diharapkan juga event ini bisa mencetak pembalap yang handal dan profesional yang mampu bersaing di tingkat lokal bahkan internasional, yang mana nantinya akan dijadikan kalender tetap ajang tahunan yang diselenggarakan oleh BSSC,”bebernya.

 

Sementara itu, Dewan pembina BSSC Yulian Gunhar yang juga anggota DPR RI berpesan kepada para peserta dapat bertanding harus menjunjung tinggi sportivitas dan diharapkan dalam event ini mencetak atlet pembalap kelas dunia seperti Valentino Rossi dan Michael Schumacher.(oji)

Facebook Comments

Check Also

Sri Meliyana Hadiri Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Sumsel

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Asal Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II, Ir. …