Home / Olah Raga / Banten International Stadium Diresmikan Hari Ini, Telan Anggaran 2,4 M!

Banten International Stadium Diresmikan Hari Ini, Telan Anggaran 2,4 M!

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Banten International Stadium (BIS) rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim pada Senin (9/5/2022) malam.

“Hari ini, Senin 9 Mei 2022 Banten International Stadium (BIS) akan diresmikan,” kata Wahidin Halim, dikutip dari akun instagram pribadinya.

Rangkaian peresmian sudah dimulai siang ini dengan diawali pembukaan bazar UMKM hingga sholawat 1.000 santri yang dipimpin ulama Abuya Muhtadi.Kemudian, kegiatan dilanjutkan gowes sepeda dari Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten-Stadion BIS, dan pertunjukan seni dan budaya Banten.

Acara peresmian akan diakhiri dengan pertandingan persahabatan antara Selebritis FC Vs Banten All Star.

“Malam nanti ada laga menarik nih yaitu laga persahabatan antara Selebritis FC Vs Banten All Star. Selebritis FC bakal diperkuat oleh artis-artis ternama yang jago main bola seperti @darius_sinathrya @rico_cepero @ibnujamilo @jud1ka @iko.uwais dan yang lainnya,” ucap Wahidin.

Wahidin pun mengajak masyarakat Banten untuk menyaksikan peresmian Stadion yang dibangun oleh pemerintah Provinsi Banten ini berada di Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Wahidin pun mengingatkan kepada masyarakat yang datang ke BIS untuk menaati protokol kesehatan dan memiliki aplikasi pedulilindungi.

“Jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” tandasnya.Diketahui, Pembangunan BIS menghabiskan biaya Rp 874,317 miliar yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Banten yang dilaksanakan secara multiyears

Telan Anggaran 2,4 Miliar!

Dilihat detikcom di laman https://lpse.bantenprov.go.id/ Senin (9/5/2022), tender peresmian ini memiliki pagu Rp 2,4 miliar dengan nilai HPS paket Rp 2,2 miliar.

Pengumuman paket ini dilakukan sejak Maret 2022. Ada 61 peserta yang mengajukan penawaran dengan nilai bervariasi. Pemenang lelang untuk acara peresmian ini adalah PT Solindo Duta Praga dengan nilai kontrak Rp 2,1 miliar.

Peresmian Banten International Stadium dilakukan beberapa hari jelang masa jabatan Gubernur Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy berakhir pada 12 Mei. Berbagai acara dilakukan untuk untuk memeriahkan acara. (Sumber: Kompas.com)

Facebook Comments

Check Also

Tak Ambil Pusing Soal Pasangan, Relawan Publik Hanya Fokus Mendukung Dan Berjuang Untuk Puan Maharani Pada Pilpres 2024

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Jakarta– Ketua Umum Relawan Puan Maharani Bersama Wong Cilik (Relawan Publik ), …