Home / Berita Tokoh / Begini Respon Ratu Dewa Soal Fenomena CPNS Yang Mundur Karena Gaji Tak Sesuai Ekspektasi

Begini Respon Ratu Dewa Soal Fenomena CPNS Yang Mundur Karena Gaji Tak Sesuai Ekspektasi

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ratu Dewa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang turut merespon fenomena banyaknya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mundur dengan alasan gaji dan tunjangan tidak sesuai ekspektasi.

Sebelumnya, ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilaporkan mundur. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan salah satu alasannya karena melihat gaji dan tunjangan yang diterima.

Berdasarkan data BKN, dari 112.514 orang yang lolos seleksi CPNS, 105 orang di antaranya mengundurkan diri. Jumlah terbanyak berada di Kementerian Perhubungan.

Menanggapi hal ini, Dewa berpendapat bahwa penting bagi para CPNS untuk terlebih dahulu menanamkan niat dan tekad secara bulat mengenai tugas sebagai CPNS.

“Pertama itu tanamkan niat dan tekad dari awal, orientasinya menjadi CPNS ini untuk finansial atau pengabdian, harus diniatkan dulu,” ungkap Dewa ketika diwawancarai, Selasa (31/05).

Apabila sejak awal seluruh CPNS memiliki pemahaman yang utuh mengenai konsekuensi bekerja sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan aparatur pemerintahan, Dewa yakin tidak ada CPNS yang bakal mengundurkan diri.

“Kalau dari awal sudah ada pemahaman yang utuh maka saya jamin tidak ada yang mengundurkan diri,” ungkap Dewa.

Sementara di Palembang sendiri, lanjut Dewa, hingga kini belum ada CPNS yang mengundurkan diri seperti halnya yang terjadi baru-baru ini.

“Alhamdulillah sampai sekarang belum ada di Palembang,” tutupnya.

Facebook Comments

Check Also

PKNU Siap Beri Gelar Doktor Honoris Causa; Sebut Puan Memiliki Kinerja Bagus

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan, akan menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa …