Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Beredar Surat Rekomendasi Puti Guntur Soekarno, DPD PDIP Jatim: Palsu

Beredar Surat Rekomendasi Puti Guntur Soekarno, DPD PDIP Jatim: Palsu

Komline, ­­­­Jakarta- Dalam surat tertanggal 31 Agustus yang beredar, Puti dipasangkan dengan Lilik Arijanto. Terdapat pula tanda tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjennya Hasto Kristiyanto.

Nama Puti Guntur Soekarno secara tiba-tiba muncul sebagai calon wali kota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Surabaya 2020. Mulanya hal itu diketahui dalam foto surat rekomendasi DPP PDIP yang beredar di media sosial, termasuk sejumlah grup para pewarta.

Puti Guntur Soekarno sendiri merupakan keponakan dari Megawati Soekarnoputri. Ia adalah cucu dari Presiden RI Pertama Soekarno, dan anak dari putra pertama Soekarno, Guntur Soekarnoputra.

Dikonfirmasi terkait kebenaran surat tersebut, Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, secara tegas membantahnya. Ia bahkan menyebut surat itu palsu.

“Palsu,” kata Untari, Senin (31/8/2020).

Untari juga menyebut bahwa PDIP adalah partai yang tertib dan disiplin. Ia memastikan bahwa para kader banteng tak mungkin membocorkan rekomendasi itu sebelum diumumkan.

“Tidak ada rekom beredar di pasaran. PDIP partai yang tertib dan disiplin,” ujarnya.

Hingga kini, Untari mengatakan, bahwa rekomendasi calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, masih ada di tangan DPP. Nama itu, kata dia, akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Pada saatnya yang tepat akan keluar. Ditunggu saja dari DPP partai kami,” ucapnya.

 

Facebook Comments

Check Also

Gagak Demo KPK Minta Tersangkakan Wagub Lampung Chusnunia Chalim

Jakarta-Sekelompok mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Ganyang Koruptor (GAGAK) melakukan aksi demonstrasi di …

%d bloggers like this: