Home / Seputar Daerah / BNPB Serahkan Bantuan PCR pada Pemkot Makassar

BNPB Serahkan Bantuan PCR pada Pemkot Makassar

Komline, Jakarta- Hingga Sabtu (5/6), Makassar menjadi daerah penyumbang pasien positif Covid-19 terbanyak di Sulawesi Selatan dengan total keseluruhan mencapai 62.321 orang positif. Data Satgas Covid-19 Sulsel menunjukkan 62.321 orang positif, sementara pasien yang sembuh berjumlah 60.964 orang.

Bertambahnya pasien positif Covid-19 di Makassar diduga dipicu akibat puluhan pekerja proyek apartemen 31 Sudirman Suite yang positif setelah mudik lebaran beberapa waktu lalu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan bantuan berupa alat Polymerase Chain Reaction atau PCR kepada Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

Bantuan diserahkan oleh Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Raditya Jati dalam pertemuan di kediaman Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto pada Kamis (3/6).

Danny Pomanto yang menyatakan apresiasi atas bantuan tersebut, menyebut bahwa PCR akan berguna untuk program Makassar Recovery. Makassar Recovery yang ditujukan untuk memberantas pandemi itu diwujudkan melalui tiga sub program, yaitu penguatan imunitas, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

“Pada kesempatan ini sekaligus saya ingin ucapkan terima kasih kepada BNPB RI akan bantuan PCR-nya beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut sangat bermanfaat dan mendukung program Makassar Recovery yang kini tengah kami jalankan,” ungkap Danny.

Lebih lanjut, Danny juga mengapresiasi kinerja cepat BNPB saat bencana terjadi di sejumlah lokasi di Sulawesi Selatan.

“Salut akan kerja cepat BNPB untuk beberapa bencana dan musibah yang terjadi belakangan ini. Gerak cepat tersebut semakin menguatkan fungsi BNPB dan perlunya komunikasi yang lebih baik lagi dengan pemerintah,” katanya.

Facebook Comments

Check Also

Nakes Darurat Covid-19 di Kudus, Personel TNI Diterjunkan

Komline, Jakarta- Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang terinfeksi Covid-19 bertambah menjadi 196 …

%d bloggers like this: